Categories

Berita

Taksi BlueBird Segera Bisa Dipesan Melalui Aplikasi Go-Jek

Dengan tren pemakaian aplikasi untuk pemesanan, langkah ini bisa mendongkrak pemesanan taksi BlueBird

Prayogo Ryza - 26 August 2016

Setelah demo besar-besaran para pengemudi taksi beberapa waktu lalu, BlueBird pun memutuskan untuk mencoba menyaingi perusahaan transportasi online dengan memperbaiki aplikasinya. Rencana kerja sama BlueBird dengan Go-Jek, salah satu startup on-demand di sektor transportasi untuk pemesanan ojek berbasis aplikasi, pun mencuat. Kabar terbaru, ke depannya aplikasi Go-Jek akan dapat melayani pemesanan taksi BlueBird.

Inovasi teknologi memang telah sukses menempatkan Uber dan Grab menjadi lawan serius bagi perusahaan taksi yang sudah ada seperti BlueBird. Lewat kemampuan pemesanan berbasis aplikasi dan tracking, Uber dan Grab telah berada selangkah di depan BlueBird untuk perkara teknologi. Mau tidak mau hal ini memaksa BlueBird untuk berbenah, baik dari segi pelayanan maupun dari teknologi.

Dalam sebuah wawancara pihak BlueBird dengan Nikkei disebutkan bahwa aplikasi Go-Jek akan menjadi salah satu cara untuk memesan taksi BlueBird. Namun, belum ada kejelasan terkait implementasi dan kesepakatan seperti apa yang akan terjalin di antara kedua belah pihak nantinya.

Direktur Operasional Online BlueBird Sigit Djokosoetono mengungkapkan, “Kami memiliki banyak cara untuk memesan taksi. Tren sekarang datang dari penggunaan aplikasi, jadi kami membuka peluang tersebut [lewat kerja sama dengan Go-Jek].”

Seperti yang bisa diamati, di kota-kota besar yang sudah dijangkau layanan transportasi online kebiasaan masyarakatnya terlihat sudah mulai bergeser. Dari yang semula menunggu transportasi umum di pinggir jalan atau memesan taksi melalui telepon kini sudah mulai terbiasa menggunakan aplikasi.

Data internal BlueBird juga mencatat ada sekitar 30% persen dari total pemesanan yang dilakukan melalui aplikasi. Jika merujuk pada tren penggunaan aplikasi, maka bukan tidak mungkin kerja sama dengan pihak Go-Jek bisa berbuah manis pada bisnis BlueBird.

Go-Jek pun bisa memadai kanal distribusi yang cukup baik dan menjanjikan, mengingat saat ini Go-Jek sudah mencatatkan kurang lebih sepuluh juta unduhan di Google Play. Tinggal bagaimana BlueBird terus memperbaiki layanannya untuk lebih baik lagi.

Application Information Will Show Up Here

 

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter