12 February 2015

by Yoga Wisesa

Tampil Gaya Sambil Bakar Kalori Dengan Rompi Cold Shoulder

Apa yang Anda lakukan demi membakar lemak sembari membuat tubuh terlihat menarik? Latihan angkat beban, senam, lari atau bersepeda beberapa kilometer tiap hari? Semua itu merupakan aktivitas menyehatkan. Tapi bagaimana jika ternyata Anda tidak mempunyai banyak waktu? Doktor Wayne B. Hayes punya alternatif sekaligus untuk membuat Anda tampil gaya.

Wayne B. Hayes adalah peneliti dan profesor di NASA. Menggunakan pengalamannya selama puluhan tahun, ia berhasil menciptakan satu perangkat yang efektif membakar kalori. Hayes mengenalkan The Cold Shoulder, rompi sederhana berkemampuan merontokkan lemak. Ia diklaim menghemat waktu Anda, praktis, nyaman, bisa dikenakan ke mana saja, dan pastinya kita tidak usah mengkonsumsi obat-obatan apapun.

Sang profesor menjelaskan diet ketat ataupun olahraga intensif belum bisa membakar lemak secara maksimal. Ia dan peneliti lain setuju bahwa ekspos terhadap suhu dinginlah yang paling optimal. Hal tersebut dibuktikan oleh para perenang Olimpiade, mereka menghabiskan tiap hari dalam air dengan suhu sekitar enam derajat lebih rendah dibanding badan. Panas akan keluar dari tubuh beserta kalori.

Dan seperti namanya, Cold Shoulder mengusung metode 'pemusnah' kalori berlebih berbasis suhu dingin. Desainnya sungguh sederhana, rompi unik tersebut menampung es di bagian dalam. Anda tinggal mengeluarkannya dari freezer, memakai Cold Shoulder dan melanjutkan aktivitas sehari-hari. Setelah meleleh, masukkan lagi dalam kulkas. Dengan melakukan hal itu secara rutin dua kali, 500 kalori lenyap dalam sehari. Bandingkan dengan pergi ke gym, menghilangkan 500 kalori membutuhkan beberapa jam latihan fisik.

 

Info menarik: Pakaian Berteknologi Masa Depan Garapan Para Desainer Evalino

 

Rangkaian kantong esnya sendiri diposisikan di pundak dan punggung, dianggap sebagai tempat-tempat paling nyaman karena di sanalah kulit mempunyai jumlah ujung syaraf paling sedikit. Hayes mengakui, mungkin ketika mengenakannya pertama kali Cold Shoulder akan terasa dingin, tapi ia tak menyebabkan Anda menggigil. Hebatnya lagi, semakin sering dipakai, kalori kian mudah dibakar.

The Cold Shoulder cocok dikenakan kemana saja, saat makan malam dengan client penting atau datang ke pesta sebagai bagian dalam jas. Andai memang mau, Anda dapat pula mengenakannya ketika latihan di sasana, sebab suhu dingin juga sangat membantu menyejukkan tubuh. Atau pakai saja sewaktu bersantai di sofa sambil nonton atau membaca buku.

Meski begitu, Anda tetap harus ingat, asupan makanan tak kalah penting. Mungkin 500 kalori dapat hilang tiap hari, tapi apa gunanya jika kita tak berhenti mengkonsumsi makanan cepat saji berkadar lemak dan kolesterol tinggi...

Silakan pesan Cold Shoulder di website crowdfundingKickstarter seharga US$ 150 (versi lebih murahnya sudah terjual habis).