Categories

Mobile

Tampilan Aplikasi Outlook untuk iOS dan Android Dipercantik

Glenn Kaonang - 29 October 2015

Aplikasi email favorit saya di iOS, Outlook, baru saja mendapatkan update besar. Versi 2.0 dari aplikasi email buatan Microsoft ini telah mengalami pembaruan tampilan yang cukup signifikan.

Penyempurnaan desain ini banyak dipengaruhi oleh tim pengembang aplikasi Sunrise, yang diakuisisi oleh Microsoft pada awal tahun ini. Selama beberapa bulan terakhir, tim Sunrise sibuk menerapkan ide-ide maupun keahliannya di bidang desain dalam mempercantik Outlook secara keseluruhan.

Hasilnya, Outlook untuk iOS kini tampak jauh lebih rapi daripada sebelumnya – bahkan icon aplikasinya pun ikut didandani. Tapi bukan cuma iOS saja, versi Android-nya pun jadi semakin kental cita rasa Material Design-nya.

Salah satu perubahan paling menonjol dari versi iOS-nya adalah penggunaan font bawaan iOS 9, yaitu San Fransisco, bukan lagi custom font seperti di versi sebelumnya. Keputusan ini membuat tampilan Outlook secara menyeluruh jadi lebih konsisten, dan membuahkan kesan bahwa aplikasi ini benar-benar dirancang untuk perangkat iOS.

Info menarik: Skype Perkenalkan Fitur Video Message Filter, Bantu Anda Tampil Seperti Hantu

Bersamaan dengan itu, sederet elemen UI juga telah direvisi. Misalnya, email yang mencakup sebuah event kini mempunyai icon tersendiri, lengkap beserta sebuah tombol RSVP untuk memberikan respon dengan cepat. Demikian pula dengan simbol flag dan attachment yang semakin mencolok dan jelas. Bicara soal attachment, menyisipkannya ke email kini jauh lebih mudah karena tombol untuk file dan foto telah dipisah.

outlook-for-android-01

Perubahan yang cukup mencolok juga ada pada tab kalender – tidak mengejutkan karena Sunrise sendiri merupakan aplikasi kalender – yang kini juga terlihat lebih bersih dan merinci. Versi Android-nya pun juga demikian, kelihatan lebih rapi dan tidak acak-adut seperti sebelumnya. Singkat cerita, Outlook untuk iOS dan Android kini sudah berubah menjadi aplikasi email yang matang yang sanggup disejajarkan dengan aplikasi email bawaan masing-masing platform.

outlook-for-android-02

Update Outlook versi 2.0 untuk iOS saat ini sudah meluncur di App Store, sedangkan update untuk versi Android-nya baru akan tersedia di Google Play pada awal bulan November mendatang.

Sumber: Office Blog.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter