Categories

Game

Final Fantasy XV: Pocket Edition Resmi Dirilis 9 Februari 2018

Chapter 1-nya gratis, sedangkan Chapter 2 sampai 10 harus dibuka melalui in-app purchase

Glenn Kaonang - 30 January 2018

6 Maret nanti, Square Enix akan merilis Final Fantasy XV versi PC secara resmi, dengan kualitas grafik yang lebih superior ketimbang versi aslinya di console. Namun sebelum itu, pengguna perangkat mobile akan lebih dulu dimanjakan dengan Final Fantasy XV: Pocket Edition, yang dijadwalkan datang pada tanggal 9 Februari, berdasarkan informasi yang tertera di App Store.

Terlepas dari penundaannya (sebelumnya dijadwalkan hadir di kuartal ketiga 2017), versi mobile-nya ini menarik karena konten yang ditawarkan pada dasarnya sama, hanya saja penyajiannya yang berbeda, yakni dengan karakter bergaya chibi yang imut-imut. Kontrolnya tentu saja sudah dioptimalkan untuk layar sentuh.

Bagi pengguna perangkat iOS, mereka bisa melakukan pre-order FFXV:PO sekarang juga, lalu memainkan Chapter 1-nya di hari perilisan tanpa dipungut biaya. Selanjutnya, Chapter 2 dan Chapter 3 harus dibeli (in-app purchase) masing-masing seharga $1, sedangkan Chapter 4 sampai Chapter 10 masing-masing dihargai $4. Opsi yang lebih hemat adalah membeli bundel Chapter 2 sampai 10 seharga $20.

Final Fantasy XV: Pocket Edition

Sebelum melakukan pre-order, pastikan perangkat Anda sudah menjalankan iOS 11.2 atau yang lebih baru terlebih dulu, sesuai dengan persyaratan yang tercantum di App Store. Tipe perangkat yang kompatibel selengkapnya bisa dilihat di situs resmi FFXV:PO.

Untuk versi Android-nya, jadwal perilisannya kemungkinan besar tidak akan jauh-jauh dari tanggal 9 Februari mengingat Google Play telah menerima pre-registration FFXV:PO sejak November lalu. Hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah, perangkat Anda harus menyisihkan penyimpanan minimal sebesar 5 GB (8 GB untuk versi high-res-nya) – setidaknya bukan 170 GB seperti yang dibutuhkan versi PC-nya.

Sumber: TouchArcade.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter