1. Lifestyle

Oppo Tak Berniat Benamkan Teknologi Super VOOC di R9?

Super VOOC adalah teknologi pengisian baterai cepat terkini yang diperkenalkan di MWC 2016

R9 disebut-sebut bakal menjadi flagship terbaru dari Oppo. Sebelumnya melalui sebuah teaser, Oppo telah mengisyaratkan perangkatnya itu bakal meluncur dalam waktu dekat. Oppo juga mengatakan R9 akan menjadi smartphone kamera seperti yang diracik dalam Oppo F1. Perkembangan terbaru mengungkap bahwa Oppo R9 juga bakal dibekali amunisi VOOC fastcharging sebagai andalan pengisian baterai super cepat saat butuh pasokan daya secara instan.

Tapi jika rumor ini benar, bagi saya cukup mengecewakan. Pasalnya di ajang MWC 2016 lalu, Oppo baru saja memperkenalkan generasi terbaru teknologi pengisian baterai bernama Super VOOC. Teknologi ini berbeda dengan versi yang bakal dibawa oleh Oppo R9. Di mana ia hanya mampu memberikan tambahan 2 jam waktu bicara dengan pengisian selama 5 menit. Sementara teknolog Super VOOC mampu mengisi penuh batera 2.500mAh hanya dalam waktu 15 menit. Mengingat Oppo R9 adalah perangkat flagship, tentu saya dan Anda berharap teknologi Super VOOC-lah yang bercokol di dalamnya, bukan hanya VOOC fastcharging yang notabene sudah ada di beberapa perangkat Oppo sebelumnya.

Walau begitu, rumor ini bisa saja salah mengingat hingga kini Oppo belum sekalipun mengonfirmasi spesifikasi yang bakal diusung flagship terbarunya, selain soal kamera. Pertanyaan ini bakal terjawab di pertengahan Maret ini, di mana sejumlah pihak meyakini Oppo bakal mengungkap R9 pada 17 Maret mendatang.

Sementara terkait spesifikasi lainnya, banyak media percaya Oppo R9 bakal dipacu dengan chipset Snapdragon 820 seperti flagship lainnya. Di sisi paling luar bakal ada layar 6 inci beresolusi QHD, RAM 3GB atau 4GB dan memori internal 64GB.

Sumber berita Gizchina.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again