19 February 2014

by Bambang Winarso

Teaser dan Bocoran Terbaru Nokia X (Normandy)

Nokia X alias Nokia Normandy masih belum menunjukkan titik terang, setidaknya belum 100%. Setelah kemarin dikabarkan sudah tiba di India untuk para pengembang tertentu, muncul kembali teaser dan bocoran yang menyiratkan sejumlah petunjuk baru terkait perangkat Android pertama besutan Nokia tersebut.

Dikutip dari GSMarena, Nokia mem-posting tiga teaser ke Weibo di mana salah satunya berupa peta. Suatu cara yang unik, sehingga memungkinkan siapapun untuk memiliki pandangan yang berbeda.

Dari gambar yang menampilkan dua ekor monyet, GSMarena memprediksikan bahwa unsur dua ini mungkin Nokia akan merilis dua perangkat dalam ajang MWC 2014. Satu Nokia X dan satu lagi versi dual SIM. Kemungkinan lain bisa saja Nokia X hadir dalam dua model yang dibedakan berdasarkan spesifikasi, satu lebih tinggi dari yang lain bukan berdasarkan jumlah dukungan SIM.

 

 

Info Menarik: Resmi Dirilis, Pengguna Android Gingerbread Sudah Bisa Unduh BBM dari Google Play

 

Gambar kedua ini menggambarkan lebih jelas terkait kemunculan model perangkat yang akan dirilis, coba Anda perhatikan pola akar yang membentuk karakter X berwarna hijau. Meski tetap saja, gambar tersirat ini dapat menimbulkan banyak prediksi.

Sementara di gambar ketiga, seperti yang disinggung sebelumnya adalah berupa peta, lagi-lagi dengan simbol berwarna hijau membentuk pola X. Tak ditemukan petunjuk lokasi pastinya, namun dari keterangan tanggal yang tertera yakni 24 Februari, 25: 30 sudah barang tentu menggiring pikiran siapapun ke event MWC 2014 di Barcelona, Spanyol.

Kesimpulan dari 3 gambar di atas, jika bisa kita sepakati; Nokia X akan hadir dalam 2 model salah satunya dual SIM, dan perhelatan MWC 2014 di Barcelona akan jadi saksi kemunculan perangkat Android pertama Nokia.

 

Info Menarik: Philips Kembangkan ‘Bohlam Pintar’ Untuk Bantu Proses Belanja

 

Bocoran Hasil Jepretan Kamera Nokia X - Normandy

Munculnya rumor terkait Nokia X atau Normandy dalam berbagai versi dan sumber menimbulkan adanya perbedaan, salah satunya adalah resolusi kamera. Beberapa menyebut perangkat Android pertama Nokia tersebut mendapatkan kamera beresolusi 5MP, namun saat tertangkap oleh CamSpeed ternyata resoluinya hanya 3MP.

Tak banyak yang bisa menjadi penengah, karena hingga kini Nokia belum memberikan keterangan apapun. Namun sebuah foto yang diklaim sebagai hasil jepretan Nokia Normandy muncul, memastikan bahwa Nokia X menggunakan kamera 5MP, mematahkan rumor CamSpeed.

Sementara itu terkait kehadiran Nokia Normandy di event MWC 2014 Barcelona, seperti yang telah dituliskan oleh TRL, Evleaks men-tweet sebuah gambar yang menampilkan pola panah berwarna hitam kombinasi hijau yang menunjuk ke inisial Nokia X. Teaser ini dipercaya sebagai ajang pemanasan sebelum peluncuran Nokia Normandy.

Teaser tersebut juga memiliki pola warna yang relatif sama dengan bocoran sebelumnya yang diklaim merupakan undangan peluncuran Nokia X atau Nokia Normandy di event MWC 2014.

Kepastian munculnya Nokia X atau Nokia Normandy hanya tinggal menunggu hari, jika memang ajang MWC 2014 dipilih oleh Nokia sebagai hari bersejarah mereka. MWC sendiri akan dimulai pada tanggal 24 Februari 2014, sejumlah vendor sudah bersiap-siap untuk ambil bagian di ajang tahunan tersebut, lengkap dengan kejutan besar masing-masing.

Sumber berita Gsmarena, Gsmarena, Theverge.