Categories

Gadget

Teknologi Shift Sneaker Permudah Kita Gonta-Ganti Warna Sepatu

Yoga Wisesa - 29 June 2015

Salah satu kekhawatiran para siswa saat datang ke sekolah adalah mereka tidak mengenakan sepatu dengan warna yang sudah ditentukan. Memilih sepatu hitam bukanlah hal sulit, namun bagaimana jika sepatu tersebut rusak, kotor atau hilang. Tanpa izin, hukuman dari guru tidak bisa dihindari. Seandainya saja teknologi Shift Sneaker sudah tersedia dari dulu.

Mungkin sebelumnya Anda sudah pernah membaca tentang sepatu ‘bunglon’ Volvorii Timeless dari iShuu Technologies. Teknologinya sangat menarik, sayang cuma tersedia dalam tipe high-heels untuk wanita. Shift Sneaker juga mengusung teknologi yang memungkinkan alas kaki berubah warna, tetapi disajikan secara berbeda. Ia lebih fleksibel dan diaplikasikan ke model sepatu sehari-hari.

Shift Sneaker 04

Sebagai perusahaan teknologi kreatif, +Rehabstudio mengajukan sebuah gagasan menarik: beli sepasang sepatu, buat seolah-olah ia bekerja seperti satu juta pasang. Cara kerjanya sederhana, sentuh dan permukaan luar alas kaki segera berubah warna saat pengguna menginginkannya. Saat ini Volvorii hanya memiliki opsi hitam dan putih, namun pilihan warna di Shift Sneaker jauh lebih banyak, termasuk jenis pastel dan neon.

Info menarik: Sepatu ‘Bunglon’ Volvorii Bisa Hemat Anggaran Belanja Alas Kaki Anda

Rahasianya terletak pada material Shift Sneaker. Pertama, +Rehabstudio memanfaatkan kombinasi serat Phase Change dan bahan Shape Memory supaya bisa diterapkan ke desain yang beragam, juga bertugas ‘mengunci’ pola pada sneaker. Kemudian lapisan kain mampu membengkokan cahaya serta beradaptasi terhadap suhu. Jaringan benang konduktif turut dirajut dalam membran, gunanya ialah mengirim sinyal listrik.

Shift Sneaker 02

Setelah itu, sinyal akan disampaikan ke rangkaian miniatur LED sebagai layar fleksibel. Fungsinya adalah men-display penampilan dan warna berbeda di Shift Sneaker. Koleksi rancangan dapat dibeli lebih banyak dari Pack Store. Kontennya sangat bervariasi, dari mulai pola-pola di safety shoes hingga berbasis ilustrasi komik. Buat upacara bendera di hari Senin, Shift Sneaker tidak kesulitan menyuguhkan warna hitam.

Lewat aplikasi kita dipersilakan mengunduh dan mengakses beberapa mode. Sepatu dapat beradaptasi mengikuti pakaian Anda dengan Selfie Pack. Via Running Pack, Shift Sneaker akan berpedar warna hijau, biru atau merah, tergantung dari target lari harian. Tanpa memerlukan lampu atau baju khusus, para pengendara sepeda dan pejalan kaki bisa lebih santai di jalan berkat adanya Cycling Pack. Ingin warna sepatu sama seperti punya pasangan? Gunakan Connection Pack.

Shift Sneaker 03

Karena masih berupa konsep, belum ada informasi mengenai perilisan dan ketersediaan dari +Rehabstudio. Tapi bayangkan potensi besar yang tersembunyi di belakang Shift Sneaker…

Sumber:ShiftSneaker.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter