1. Startup

Telkomsel Resmikan Kemitraan dengan 14 Perusahaan E-Commerce

Kerja sama untuk memudahkan pelanggan Telkomsel mendapatkan pulsa, baik prabayar maupun kuota data

Salah satu item baru yang masuk ke jajaran barang yang dijual di beberapa e-commerce dan layanan digital lain adalah pulsa dan paket internet. Salah satu operator telekomunikasi yang memanfaatkan secara resmi strategi ini adalah Telkomsel. Telkomsel sejauh ini telah menggandeng 14 perusahaan e-commerce di Indonesia untuk memperluas jaringan distribusinya. Tercatat ada Tokopedia, Kaskus, Alfacart, Blanja, Lazada, Go-Jek, MatahariMall, Traveloka, Bhinneka, Blibli, JD.id, Grab, Bukalapak, dan Dinomarket yang menjadi channel pembelian baru untuk layanan Telkomsel.

“Perkembangan e-commerce yang sangat pesat di Indonesia membuat Telkomsel yakin mampu untuk mengembangkan model bisnis yang akan menguntungkan pelanggan. Kerjasama dengan nama-nama besar di industri e-commerce nasional ini kami harapkan mampu menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk memperoleh layanan dengan lebih cepat melalui online channel,” kata Direktur Sales Telkomsel Mas’ud.

Dalam kerja sama ini Telkomsel menjadi penyedia stok pulsa prabayar, baik pulsa reguler maupun pulsa untuk kuota layanan data dengan mitra online sebagai saluran pemasaran sedangkan mitra aggregator menjadi penyedia teknologi host to host yang memungkinkan terjadinya transaksi isi ulang pulsa Telkomsel melalui mitra online mereka.

Selain beberapa perusahaan e-commerce yang disebut mitra online Telkomsel juga telah menjalin kerja sama serupa dengan beberapa mitra bank yang memungkinkan pelanggan Telkomsel membeli pulsa melalui layanan perbankan, seperti ATM, e-Banking,  dan m-banking.

“Kehadiran mitra online sebagai saluran distribusi layanan Telkomsel tentunya memperkaya ragam alternatif saluran untuk mendapatkan layanan di samping melalui mitra reguler dan mitra perbankan yang sudah pelanggan nikmati selama ini. Kini pelanggan dapat memilih untuk memperoleh layanan melalui saluran yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidupnya,” pungkas Mas’ud.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again