1. Startup

Telunjuk Anugerahkan Telunjuk Awards untuk Kategori E-Commerce Terpopuler

Meskipun tahun 2014 telah berlalu, seperti tahun-tahun lainnya, selalu ada banyak kisah yang dapat dikenang. Layanan pembanding harga Telunjuk mencoba mengemas Kaleidoskop mereka selama tahun 2014 kemarin dalam bentuk berbeda, yaitu dalam bentuk ajang penghargaan Telunjuk Awards. Ajang yang bertajuk "Terbaik, Teratas, dan Terpopuler di 2014" ini adalah sebuah kompilasi statistik-statistik terpopuler yang dikumpulkan Telunjuk di sepanjang tahun 2014.

Ajang Telunjuk Awards ini adalah ajang penghargaan pertama yang diadakan oleh Telunjuk setelah tiga tahun berdiri. Co-Founder dan CMO Telunjuk Narendrata juga mengungkapkan bahwa di awal tahun ini Telunjuk sudah memiliki kantor baru.

Melalui rilis persnya Narendrata mengatakan, "Tahun 2015 adalah tahun yang penting bagi kami, karena merupakan sebuah tahun peralihan. Telunjuk pindah 'markas' di awal tahun ini, tepat di saat kami menutup tahun yang sangat baik di 2014 lalu."

Lebih lanjut Narendrata juga menjelaskan alasan diadakannya ajang Telunjuk Awards. "Kami perlu mengenang tahun yang baik tersebut dengan memberi apresiasi terhadap data dan fakta yang memungkinkan membaiknya performa kami, terutama bagi para merchant e-commerce atas kerja sama dan kesetiaannya tahun lalu," ujarnya.

Ajang Telunjuk Award akan dibagi menjadi beberapa kategori yaitu Produk Terpopuler, Toko Online Terpopuler, Gadget Terpopuler, Fashion Terpopuler, Elektronik Terpopuler, Beauty Terpopuler, dan Mom and Baby Terpopuler. Masing-masing kategori tersebut nantinya akan dibagi kembali menjadi beberapa sub-kategori untuk menampilkan peringkat lebih terperinci lagi.

Pemenang ditentukan berdasarkan statistik popularitas toko online atau produk yang didapatkan dari traffic internal situs Telunjuk di sepanjang tahun 2014. Pemenang dan dua runner up per kategori akan diumumkan secara berkala. Berdasarkan data Telunjuk untuk kategori Produk Terpopuler, terungkap bahwa selama tahun 2014 produk yang paling banyak dicari adalah ponsel, diikuti oleh sepatu dan televisi. Hasil tersebut tidaklah mengejutkan, mengingat jumlah pengguna dan inovasi untuk produk telepon seluler, khususnya smartphone, semakin meningkat setiap tahun.

Untuk kategori Toko Online Terpopuler, dibagi kembali menjadi dua sub-kategori yaitu sub-kategori Toko Marketplace Terpopuler dan sub-kategori Toko Retailer Terpopuler. Pada sub-kategori Toko Marketplace Terpopuler, peringkat pertama diisi oleh Elevenia, diikuti Bukalapak pada peringkat kedua, dan Rakuten berada di posisi ketiga. Sedangkan untuk sub-kategori Toko Retailer Terpopuler yang berada di peringkat pertama adalah Lazada Indonesia, diikuti oleh Bhinneka di peringkat kedua, dan Zalora Indonesia di peringkat ketiga.

"Kami proyeksikan ajang ini akan disambut hangat, tidak hanya oleh pihak-pihak yang menjadi pemenang tetapi juga oleh para pelaku belanja online. Ini dapat menjadi modal kami untuk menjadikan Telunjuk Awards sebagai acara tahunan, tentunya dengan harapan statistik yang terus membaik setiap tahunnya. Sehinggaa data dan fakta yang kami jadikan benchmark bagi penentuan pemenang terus meningkat dan selalu memberikan kejutan," ujar Narendra.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again