StartupGadget

Tesla Luncurkan Power Bank dengan Desain Menyerupai Supercharger

Bisa dijadikan kado yang istimewa bagi para fanboy Tesla

Tesla mencuri perhatian publik lewat sebuah truk elektrik berpenampilan futuristis dan Roadster generasi kedua yang didapuk sebagai mobil produksi tercepat sejagat. Di saat yang sama, Elon Musk dkk rupanya juga punya persembahan khusus bagi kita pengguna smartphone, yakni sebuah power bank.

Bukan sembarang power bank tentunya, melainkan yang didesain menyerupai monumen Supercharger di studio desain Tesla. Di dalamnya tertanam sel baterai tipe 18650 dengan kapasitas 3.350 mAh, sama seperti satu dari ribuan sel baterai yang tertanam di bagian dasar Tesla Model S dan Model X.

Sisi kiri dan kanannya dihuni oleh kabel Lightning dan micro USB terintegrasi, sehingga pada dasarnya Anda bisa mengecas hampir semua perangkat portable yang Anda miliki. Tesla menawarkannya seharga $45, lalu mengapa Anda harus membelinya ketimbang power bank lain yang berkapasitas lebih besar dan dibanderol lebih murah?

Tesla Desktop Supercharger / Tesla

Tentu saja desainnya itu tadi yang menjadi nilai jual utama. Di saat yang sama, Tesla juga menawarkan miniatur Supercharger yang mengemas satu port USB untuk ditancapi kabel charger apapun. Dalam proses pengerjaannya, Tesla bilang bahwa mereka menggunakan data 3D CAD yang sama seperti yang dipakai untuk memproduksi Tesla Supercharger sebenarnya agar semua detailnya bisa tersajikan meski dalam skala yang mungil.

Perangkat ini juga dipasarkan seharga $45. Seperti yang saya bilang, perangkat lain yang lebih baik dari segi fungsi masih banyak, akan tetapi kedua perangkat ini bisa menjadi kado yang istimewa bagi para fanboy Tesla. Sayang sekali keduanya sudah terjual habis sejauh ini.

Sumber: The Verge dan Engadget.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again