1. Lifestyle

Hotel Ini Dirancang Khusus untuk Manjakan Para Gamer

Setiap kamar diisi sederet game console yang bisa dinikmati tanpa biaya tambahan

Seorang gamer kelas berat umumnya identik dengan kebiasaan tidak keluar dari kamar selama beberapa jam nonstop. Dalam kasus yang ekstrem, mungkin ada yang sampai lupa makan. Pokoknya selama ada waktu luang, waktu tersebut haruslah dimanfaatkan untuk bermain game, tidak peduli apakah kamarnya sedang berantakan atau memang berantakan setiap saat.

Kalau di kamar yang berantakan saja seorang gamer sudah betah berlama-lama, bagaimana jadinya kalau mereka mendapat fasilitas ala hotel? Well, pertanyaan itu sudah bisa dijawab sekarang. Di kota Amsterdam, Belanda, telah dibuka sebuah hotel yang dikhususkan untuk para gamer.

Namanya The Arcade Hotel. Tempat ini sebelumnya merupakan hotel biasa, tapi sang pemilik akhirnya memutuskan untuk merombaknya menjadi lokasi istimewa bagi para pencinta game, terutama game-game klasik – itulah mengapa ada label "Arcade" pada namanya.

Di setiap kamar, sederet game console macam Atari, Nintendo sampai PlayStation dan Xbox generasi pertama telah ditata dengan rapi. Semua ini bisa dinikmati tanpa harus membayar biaya ekstra, dan tentu saja sembari menikmati fasilitas mewah ala hotel berbintang.

Seandainya bosan di kamar, pengunjung bisa menghampiri bagian lobby dimana terdapat sebuah bar yang juga dilengkapi sederet perangkat gaming – kali ini handheld console. Bosan menatap layar terus? Pengunjung bisa mendatangi sebuah perpustakaan yang dipenuhi segudang komik.

Meski pada dasarnya bermisi memanjakan para gamer di dalam kamar, The Arcade Hotel sebenarnya juga mendorong mereka untuk keluar demi sekedar mencari angin segar atau mungkin mengunjungi lokasi-lokasi menarik lain di Amsterdam. Maka dari itu, tamu di hotel ini pun dipersilakan meminjam sepeda untuk dipakai berpergian.

Soal harga, tarif kamar The Arcade Hotel yang paling kecil (untuk dua orang) dipatok €67,50 per malam. Tersedia pula kamar untuk tiga orang dan empat orang, plus kamar kelas suite yang dilengkapi fasilitas spa. Namun apapun jenis kamar yang dipilih, saya yakin tamu-tamunya pasti betah berlama-lama di sana. Apalagi kalau bukan karena video game.

Sumber: VG24/7.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again