1. Startup

[Tidbit] Startup Mulai Berguguran, Go-Jek Resmikan Go-Auto, Harga iPhone 7 di Asia Tenggara

Rangkuman berita ringan dan menarik ala DailySocial

Infografis Beberapa Startup yang Berguguran Sepanjang 2015-2016

Beberapa startup yang tutup sepanjang 2015-2016 / Katadata

Go-Jek resmikan Go-Auto

Untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pengguna, GO-JEK meluncurkan layanan terbaru khusus untuk para pemilik kendaraan bermotor, GO-AUTO. GO-AUTO merupakan solusi mudah untuk memperoleh layanan otomotif untuk motor maupun mobil mulai dari cuci & perawatan mobil, tune-up kendaraan, ganti oli dan aki, hingga bantuan darurat yang praktis, nyaman, dan terpercaya.

Layanan GO-AUTO terdiri dari : Auto Care merupakan layanan perawatan mobil yang meliputi cuci mobil (interior, exterior, ban), wax, pembersihan jamur kaca, serta pembersihan mesin. Untuk mobil tersedia layanan tune-up, ganti oli, dan ganti aki. Emergency meliputi layanan jumper aki mobil, serta ganti ban mobil.

Harga iPhone 7 di Asia Tenggara

Harga iPhone 7 di negara-negara Asia Tenggara / iPrice Group

Bagaimanapun, jika kita memperhatikan di negara-negara Asia Tenggara, harga iPhone 7 jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan U.S, dengan beberapa alasan seperti biaya expor/impor dan juga pajak yang ditetapkan tiap negara. Bagi negara di mana iPhone 7 belum diluncurkan seperti Thailand, Vietnam, Indonesia, Malaysia dan Filipina, para penggila teknologi rela pergi ke luar negeri berharap menjadi pemilik pertama iPhone 7.

Para penjual gelap membeli iPhone 7 dari Singapore & Hong Kong (di mana iPhone 7 sudah di luncurkan) dan menjualnya di negara mereka dengan harga yang lebih mahal 14% di Vietnam dan juga 49% di Thailand. Terlepas dari harganya yang cukup mahal, iPhone 6 dan 6s terjual sebanyak 61,2 juta unit pada kuartal awal di tahun 2015. Bagi kelas menengah yang memiliki rata-rata gaji sebesar 1.8 USD atau 23.877/jam, orang Indonesia harus bekerja selama 87 hari untuk memiliki iPhone 7 (Diasumsikan seseorang akan bekerja dan menggunakan 100% gajinya).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again