1. Lifestyle

Tinker Games Rilis Pixel Marathon untuk Device Android

Tinker Games adalah studio game asal kota Bandung yang terkenal meracik judul-judul seperti Paws: Cat Attack, Soccer Girl Adventure, Backyard Madness dan INheritage yang pernah menempati posisi puncak Top Paid Apps di Indonesia. Pada awal Juni, mereka merilis permainan baru berjudul Pixel Marathon di iOS. Kini permainan tersebut telah hadir di platform Android.

Pixel Marathon merupakan game ber-genre endless runner dengan kombinasi arcade dan action yang di-setting dalam arena balap tak berujung. Seperti nama yang diusungnya, permainan disajikan dengan tema retro dan visual pixelated 8-bit - yang belakangan ini sangat populer di kalangan developer independen - dipadu musik MIDI a la game tahun 80- dan awal 90-an.

Tidak seperti endless runner biasa, pemain disajikan berbagai macam kendaraan dan senjata seperti granat, pistol, pelontar roket, senapan tabur dan pedang. Lalu untuk apa semua ini? Dalam Pixel Marathon, Anda boleh menggunakan segara cara untuk menjadi yang terbaik dalam lomba lari maraton tersebut.

 

 

Info menarik: Game BioShock Akan Segera Hadir di Perangkat Apple

 

Tapi jangan harap perjalanan Anda menuju kemenangan akan mudah. Pemain akan menghadapi berbagai macam rintangan, lawan dan jebakan mematikan. Dalam Pixel Marathon, ranjau yang berserakan di arena lari ialah hal lumrah. Kemudian ada pula raksasa pembunuh bersenjata gergaji mesin dengan nama Janson yang mencoba mengacaukan hari ini Anda.

Dengan mengenakan topeng hoki, baju berlumuran darah, dan gergaji mesin, ia mengingatkan saya pada karakter game Manhunt buatan Rockstar. Tapi mungkin untuk kebanyakan orang, Janson sangat mirip dengan tokoh Jason dari franchise film horor slasher Friday the 13th. Anda tidak perlu heran, parodi adalah salah satu kekuatan yang dimiliki Pixel Marathon.

Pemain akan bertemu dengan berbagai macam tokoh yang disadur dari berbagai media dan karya fiksi. Mereka menyerupai Batman, The Flash, Teenage Mutant Ninja Turtle, Ronald McDonald, hingga beberapa tokoh dari komik Naruto. Bukan itu saja, karakter Tom yang Anda mainkan bisa mengenakan kostum mirip Darth Vader, Iron Man, Master Chief dan Solid Snake.

 

Info menarik: Flappy Bird Telah Kembali, Tapi Bukan Untuk Perangkat Layar Sentuh

 

Kostum-kostum tersebut dapat Anda unlock dengan mengumpulkan koin yang tersebar di lintasan lari, atau membelinya via in-app purchase. Walaupun terlihat lucu dan bersahabat, Pixel Marathon bukanlah permainan untuk mereka yang sensitif atau masih di bawah umur. Game ini tidak ragu memperlihatkan badan yang tercincang atau pecah berkeping-keping karena dihantam roket.

Dalam deskripsinya di app store, Tinker dengan gamblang menjelaskan bahwa pemain dapat mengenakan pakaian 'prajurit gay'. Bukan masalah bagi kita yang menganggap hal ini sebagai lelucon ringan, tapi mungkin akan menyinggung sebagian orang. Silakan simak trailer-nya di bawah ini.

Anda sudah bisa menikmati Pixel Marathon secara cuma-cuma di perangkat Apple dan juga Android melalui app store masing-masing. Ia kompatibel dengan iOS versi 4.3 ke atas, dan Android 2.3 atau yang terbaru.

Sumber gambar: Google Play.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again