Apakah kamu penggemar sepakbola dan mengidolakan Alex Ferguson atau Josep Guardiola yang merupakan pelatih legendaris? Bila demikian, kamu bisa belajar menjadi pelatih bagi tim kesayanganmu.

Kamu bisa seperti mereka dengan bermain ‘Football Manager’. Dalam permainan ini, kamu punya hak penuh dalam mengendalikan taktik dan strategi permainan sepakbola pada tim kesayanganmu.

Kamu bisa merombak susunan pemain sesuka hati dan menjadikan tim tersebut sesuai dengan yang kamu kehendaki. Agar taktik dan strategi permainan bisa dijalankan dengan lancar, tentunya kamu harus bisa menjaga kekompakan para pemain yang kamu pilih.

Lalu bagaimanakah cara agar tim sepakbola kesayanganmu tetap solid dalam melaksanakan pertandingan dalam Football Manager? Berikut adalah tipsnya!

1. Jangan terlalu sering bongkar pasang pemain

Jangan mudah bongkar pasang pemain di setiap jendela transfer (transfer window). Belilah dan juallah pemain tak lebih dari tiga pemain, agar pemain baru mudah beradaptasi dan kekompakan masih terjaga.

2. Selalu lakukan rotasi pemain

Berikan jam terbang dan pengalaman kepada semua pemain. Berilah kepercayaan pada semua pemain, agar pemain–baik cadangan maupun pemain inti–semakin matang dalam hal mental maupun teknik.

3. Pilihlah pemain muda

Pemain muda tentu masih memiliki fisik dan stamina yang bagus, meski dari segi pengalaman masih kalah dibanding pemain tua. Akan tetapi, dengan pelatihan yang baik, para pemain muda tentu akan mendapat pengetahuan dan pengalaman yang cukup mumpuni.

4. Carilah pemain yang berstamina bagus

Stamina sangat diperlukan dalam permainan sepak bola. Maka dari itu, carilah pemain yang berstamina bagus dan mempunyai kecepatan di atas rata-rata.

5. Carilah pemain dengan harga yang cocok

Untuk mendapatkan pemain dengan harga yang minim, belilah pemain yang dibuang oleh klub asalnya. Kenapa? Kebanyakan pemain yang dibuang alias tak dibutuhkan lagi di klubnya, biasanya, akan berharga rendah, bahkan ada yang berstatus free transfer. Ini sangat menguntungkan klub dan dana klub kita.

Itulah beberapa strategi dasar yang bisa kamu lakukan dalam bermain Football Manager yang merupakan game yang sudah melegenda sebagai game yang bisa merebut waktumu. Meski berbayar, kamu tidak akan kecewa untuk mendapatkannya.

Apalagi sekarang Google Play punya promo #SalipLevel selama bulan Ramadan, biar kamu bisa beli aplikasi, game dan item dengan diskon hingga 80%. Selain Football Manager 2 kamu bisa dapatkan diskon untuk game dan item seperti The Amazing Spider-Man 2 dan Minecraft Story Mode. Belinya bisa pakai pulsa juga lho! Ayo, segera dapatkan game-nya di sini dan rasakan pengalaman seru dari berbagai aplikasi di Google Play.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Google Play.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.