1. Lifestyle

Tips Menikmati Musik di Perangkat Bergerak dengan Mudah dan Menyenangkan

Menikmati musik di ponsel atau perangkat bergerak memang memilki kesenangan tersendiri. Akses dimana saja menjadikan lagu favorit menjadi teman setia disegala kesempatan. Salah satu layanan musik streaming yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Nokia MixRadio.

Nokia MixRadio adalah layanan gratis dari Nokia yang memudahkan pecinta musik untuk menikmati musik. Koleksi 18 juta lagu dan terus bertambah tiap minggunya di Nokia MixRadio dapat dinikmati secara gratis kapan saja dan dimana saja tanpa perlu registrasi melalui ponsel Lumia. Lagu-lagunya disuguhkan layaknya radio dengan playlist yang beragam menyesuaikan selera musik, suasana hati dan momen para penggunanya.

Setelah artikel di TRL sebelumnya menjelaskan apa itu Nokia MixRadio, kini waktunya TRL membagikan tips bagi Anda yang ingin menikmati musik atau lagu dengan mudah dan menyenangkan lewat layanan Nokia MixRadio.

Berikut beberapa tips untuk mendengarkan musik dengan Nokia MixRadio:

1. Nikmati secara gratis

Nokia MIxRadio bisa dinikmati secara gratis oleh pengguna Lumia. Aplikasi ini di-preloaded di perangkat Nokia terbaru, seperti Lumia 625, 925, 1020 hingga yang terbaru Lumia 1520 dan bisa diunduh secara gratis untuk pengguna Lumia berbasis Windows Phone 8 lainnya.

Ada lebih dari 18 juta lagu dari berbagai genre yang bisa dinikmati, musik lokal seperti keroncong, dangdut atau musik dari band indie pun bisa dinikmati di Nokia MixRadio. Kemudahan akses tanpa mendaftar dan tanpa jeda iklan juga membuat lebih menyenangkan dalam mendengarkan lagu. Akses data yang dibutuhkan untuk mendengarkan musik secara streaming juga telah dioptimasi untuk jaringan di Indonesia, jadi Anda tidak perlu takut tidak bisa menikmati layanan ini dengan operator yang Anda gunakan.

2. Mix untuk soundtrack perjalanan Anda

Ini adalah fasilitas dari Nokia yang disediakan untuk memudahkan pengguna Nokia MixRadio dalam menikmati lagu. Dengan memilih menu Mixes yang ada di pojok kanan, Anda bisa memilih dari sekian banyak playlist yang telah disediakan oleh Mix Master dari Nokia.

Pilihan playlist yang tersedia disesuaikan oleh berbagai tema mulai dari yang sesuai untuk acara tertentu sampai dengan disesuaikan dengan mood. Ada pula pilihan kategori yang bisa ditemukan mulai dari lagu terbaik sampai dengan MixRadio dari para seleb. Dari menu-menu pilihan ini pendengar akan diarahkan ke sub menu untuk memilih playlist lagu pilihan dan nikmati deretan lagu tanpa henti yang akan menemani semua kegiatan Anda.

Beberapa Mix yang cocok untuk menemani perjalanan Anda ada “Driving Anthem”, “Sing A Long”, “Intan Ap’s Roadtrip Soundtrack” dan banyak lainnya.

3. Ciptakan Mix bersama teman seperjalanan

Roadtrip panjang bersama teman-teman membutuhkan stock lagu-lagu yang nggak ngebosenin. Selera musik yang tidak sama bukan berarti Anda harus mengalah ataupun membiarkan teman seperjalanan menjadi tidak nyaman dengan lagu yang diputar. Menyusun playlist sendiri sudah tidak praktis bahkan dapat membuat waktu mempersiapkan perjalanan Anda hanya terfokus pada memilih lagu.

Biarkan Nokia MixRadio yang membuatkan mix playlist untuk Anda dan rombongan. Dengan fasilitas Create A Mix, Anda dapat memiliki sebuah mix playlist yang semua orang pasti suka. Cukup berikan referensi 3 artis favorit yang Anda dan kawan Anda sukai. Nokia MixRadio akan memutarkan lagu-lagu berdasarkan referensi tersebut dan biarkan musik berputar menemani perjalan Anda.

4. Bagikan Mix favorit ke jejaring sosial Anda

Ingin memberitahukan teman Twitter tentang playlist dengan lagu favorit Anda? Tinggal tap logo bulat di bagian atas kanan menu putar lagu dan bagikan ke follower Anda.

Nokia MixRadio memungkinkan pengguna untuk membagikan playlist yang telah mereka buat ke media sosial. Prosesnya pun mudah layaknya berbagi konten seperti biasa lewat jejaring sosial. Tidak hanya itu, Anda juga bisa bergabung dengan komunitas pengguna MixRadio lainnya bahkan secara global, karena Nokia MixRadio pun bisa digunakan diberbagai negara. Ikuti tagar #NokiaMixRadio dan dapatkan berbagai informasi playlist dari berbagai belahan dunia.

5. Ikuti perkembangan artis idola dari berita terkini hingga konser terdekat

Satu lagi fitur keren dari Nokia MixRadio adalah fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk mengikuti perkembangan artis idola atau yang Anda sukai. Fasilitas ini dapat dijumpai saat Anda memutarkan lagu lalu Anda swipe ke kanan. Anda akan melihat informasi Artis dari biografi, update Twitter terbaru dan juga jadwal konser terdekat mereka. Nokia MixRadio berusaha untuk terus meng-update data-data Artis ini.

Supaya Anda tidak ketinggalan berita dari Artis kesukaan Anda. Nokia MixRadio menyediakan pilihan agar Anda dapat memasukkan artis tersebut kedalam menu Favorite. Pilihan favorite ini bisa ditemukan menu pemutar lagu ketika Anda menikmati playlist. Ketika lagu dari musisi favorit Anda sedang didengarkan tap tombol favorite, nantinya MixRadio akan mencatat data ini.

Untuk mengetahui ada berita terbaru apa dari artis kesukaan Anda tap tombol balon teks yang ada di bagian pojok ketika Anda membuka layanan Nokia MixRadio.

 

Itulah beberapa tips yang bisa membantu Anda dalam menikmati lagu di layanan streaming musik Nokia MixRadio. Tentunya Anda bisa menjelajah lebih lagi untuk menemukan berbagai fasiltias yang bisa dinikmati di Nokia MixRadio.

Dengan katalog raksasa serta desain yang ditujukan untuk kebutuhan personal tentunya MixRadio bisa memudahkan pengguna ponsel Lumia untuk mendengarkan musik secara gratis dengan fasilitas langganan yang cukup murah.

Nokia MixRadio adalah pilihan terbaik layanan streaming musik yang mudah dan menyenangkan.

*) Artikel ini adalah advertorial yang disponsori oleh Nokia MixRadio

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again