1. Startup

TokoBagus Raih Top Brand Award 2012

TokoBagus, meraih penghargaan sebagai Top Brand Award 2012 untuk kategori e-commerce atau online shop. Penghargaan ini menunjukkan bahwa TokoBagus merupakan situs jual beli terpopuler dan yang paling dicari oleh user pelanggan.

Untuk menentukan peraih penghargaan tersebut tim dari Top Brand bersama Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing melakukan riset dengan melakukan survei di 8 kota besar di Indonesia yakni Bandung, Jakarta, Makassar, Medan, Semarang, Surabaya, Balikpapan, dan Pekanbaru.

Dalam survei tersebut, tim menanyakan tiga hal kepada koresponden, yakni top of mind awareness, last used, dan future intention. Metode top of mind menanyakan merk pertama kali yang disebut oleh responden berdasarkan kategori produk, last used didasarkan atas merk yang terakhir kali digunakan dalam kategori tersebut, sedangkan future intention menanyakan merk yang ingin digunakan oleh responden pada masa yang akan datang.

Ichwan Sitorus, PR Manager Tokobagus.com, seperti dikutip oleh Kabar Bisnis mengatakan bahwa penghargaan yang didasari survei dengan standar yang sangat kualitatif dan objektif ini membuktikan bahwa TokoBagus memang brand paling berkualitas di kategori e-commerce.

Menurut Ichwan penghargaan tersebut juga tak lepas dari kinerja bagus yang ditunjukkan oleh TokoBagus selama tahun 2012 ini. Menurutnya, selama tahun 2012, total transaksi yang terjadi di TokoBagus mencapai 1,4 triliun hinggga 1,5 triliun Rupiah tiap bulannya. Setiap harinya, sekitar 70 ribu hingga 100 ribu iklan baru dipasang sehingga saat ini ada jutaan iklan yang terdapat di TokoBagus.

Penghargaan Top Brand ini menjadi penghargaan kedua yang diperoleh TokoBagus tahun 2012 ini. Pada awal tahun, situs e-commerce yang didirikan oleh Remco Lupker dan Arnold Sebastian Egg ini meraih penghargaan The Most Popular Online Shop Brand dalam ajang ‘Indonesia Champion Award 2012’ yang diselenggarakan MarkPlus Insight dan Marketeers Magazine.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again