1. Startup

Tokopedia Hadirkan Wadah Kumpul Komunitas "Tokopedia Center"

Bakal hadir di seluruh Indonesia, berpeluang jadi "pop up store"

Tokopedia meluncurkan pusat pengalaman (experience center) Tokopedia Center sebagai wadah untuk melakukan berbagai kegiatan, termasuk ajang berkumpulnya para komunitas penjual Tokopedia dan mengikuti kelas berbisnis online.

"Kami mendirikan Tokopedia Center untuk mengakselerasi pencapaian misi Tokopedia yaitu pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia, lewat peningkatan literasi digital masyarakat," terang Strategic Development untuk Tokopedia Center Doni Nathaniel Pranama kepada DailySocial, Jumat (14/9).

Dia menerangkan Tokopedia Center dapat dijadikan sebagai tempat untuk melakukan transaksi online-to-offline (O2O), membayar tagihan atau pembelian tiket, mencari informasi soal cara menggunakan aplikasi Tokopedia, belanja secara interaktif, hingga mencari inspirasi untuk mulai usaha online. Setiap pengunjung yang melakukan transaksi di Tokopedia Center juga akan mendapatkan berbagai promo yang menarik.

Tidak menutup kemungkinan, Tokopedia Center akan menerapkan konsep pop up store di masa depan. Menurutnya, Tokopedia bakal terus mengeksplorasi dan inovasi agar dapat memenuhi lebih banyak kebutuhan masyarakat Indonesia.

Lewat Tokopedia Center, dirinya berharap semakin banyak lagi masyarakat dengan tingkat literasi digital yang tinggi untuk berani melangkah memanfaatkan internet memulai dan membangun bisnis. Maupun memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan lebih mudah lewat online marketplace.

Tokopedia Center mulai diresmikan pada September 2018 ini di tiga kota, yaitu Boyolali, Palu, dan Padang. Menariknya, konsep ini awalnya diinisiasi dan eksekusi oleh Nakama (sebutan karyawan Tokopedia) yang berasal dari masing-masing kota tersebut.

"Karena Nakama berasal dari seluruh penjuru Indonesia, maka Tokopedia Center harapan ke depannya juga akan tersebar di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again