Categories

Berita

Tokopedia Kini Terima Pembayaran Melalui Kartu Kredit

Terhitung sejak 5 Mei 2015, semua pelanggan Tokopedia dapat menggunakan kartu kredit Visa dan Master Card untuk bertransaksi

Adjie Priambada - 7 May 2015

Platform online marketplace Tokopedia mengumumkan bahwa kini para pengguna layanannya sudah dapat bertransaksi menggunakan kartu kredit. Dukungan pembayaran tersebut sudah berjalan efektif terhitung sejak Selasa 5 Mei 2015 lalu. Kehadiran metode pembayaran ini sendiri ditujukkan untuk memberikan kemudahan bertransaksi lebih baik untuk pembeli maupun penjual di Tokopedia.

Sebenarnya sebelumnya Tokopedia juga sudah mendukung metode pembayaran kartu kredit, tapi metode pembayaran tersebut tersedia bagi pengguna yang ingin membeli paket berlangganan saja, yakni Gold Merchant, User Management, dan kredit TopAds.

Kini  pembayaran dengan kartu kredit untuk berbelanja di Tokopedia kali ini dapat dinikmati oleh semua pengguna kartu kredit Visa dan Master Card yang merupakan pelanggan Tokopedia biasa. Pihak Tokopedia juga menjanjikan bahwa pembayaran ini tak akan dikenakan potongan biaya sepeserpun bagi para penjual yang membuka tokonya di platform Tokopedia.

Mengenai cara penggunaan, pihak Tokopedia menjelaskan bahwa ada nilai minimum dan maksimum transaksi jika ingin menggunakan metode pembayaran ini. Pelanggan baru dapat menggunakan kartu kreditnya untuk berbelanja dengan minimal pembelian 50 ribu Rupiah dan maksimal 50 juta Rupiah.

Lalu bagaimana jika pesanan pembeli ditolak penjual?

Mengutip pernyataan di Blog Tokopedia:

"Jika penjual menolak pesanan karena alasan tertentu, maka dana dikembalikan ke saldo akun Tokopedia kamu. Saldo akun Tokopedia ini bisa kamu gunakan kembali untuk berbelanja di Tokopedia atau bisa juga ditarik ke rekening pribadi."

Tapi perlu diingat, jumlah dana yang dikembalikan adalah harga barang ditambah ongkos kirim saja dan tidak termasuk biaya administrasi yang dikenakan saat bertransaksi. Hal tersebut karena pemotongan biaya administrasi merupakan ketentuan dari bank kartu kredit yang bersangkutan.

Tokopedia juga sudah menyediakan berbagai metode pembayaran lainnya seperti Mandiri ClickPay, Mandiri E-Cash dan BCA Klikpay. Dengan tersedianya layanan pembayaran ini, pihak Tokopedia berharap semua penggunanya dapat semakin mudah bertransaksi online di Tokopedia.

Dari sisi pembeli, pihak Tokopedia mengklaim bahwa proses transaksi akan menjadi lebih mudah karena pembeli tak perlu melakukan konfirmasi pembayaran lagi karena sudah terverifikasi secara otomatis. Penjual akan segera mendapatkan notifikasi pesanan baru setelah proses pembayaran terjadi tanpa harus menunggu proses verifikasi lagi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter