1. Lifestyle

Total Penggalangan Dana Hadiah Turnamen Dota 2 The International 2014 Lewati US$ 4 Juta

Valve mungkin bisa dibilang merupakan satu dari sedikit perusahaan yang memegang teguh konsep 'dari gamer, untuk gamer'. Bukan hanya mahir dalam berbisnis dan bereksperimen, mereka juga gembira untuk mewadahi semua yang berkaitan dengan gaming, dari mulai modding hingga turnamen. Dalam menyelenggarakan turnamen The International 2014, Valve mencoba sesuatu yang berbeda.

Strategi yang mereka lakukan ditujukan untuk beberapa hal sekaligus: menyemangati para gamer profesional di seluruh dunia total hadiah yang jauh lebih besar dari sebelumnya, serta untuk memperluas dan membuat seluruh khalayak pecinta Dota 2 menjadi bagian dalam turnamen raksasa ini. Untuk merealisasikannya, Valve memulai program The Compendium 2014.

 

Info menarik: Tips Menjadikan Game Featured di App Store

 

The Compendium adalah sebuah buku interaktif yang sudah diperkenalkan mereka beberapa saat lalu. Buku ini berisi data statistik turnamen tentang profil tim eSport favorit Anda, The Compendium 2014 juga memberikan item-item in-game kosmetik bagi mereka yang membelinya.

Satu 'buku' The Compendium dijual dengan harga US$ 10. Untuk tiap kopi yang dibeli, US$ 2,5 akan disumbangkan ke total hadiah turnamen The International 2014. Ia disajikan layaknya metode crowdfunding, dengan target stretch di tiap-tiap titik yang mempengaruhi turnamen dan juga memberikan update permanen pada akun dan permainan Dota 2 Anda.

Contohnya saja, jika mencapai US$ 2 juta, Valve akan membubuhkan fitur Loading Screen Treasure. Kemudian jika melewati YS$ 2,9 juta, akan ada mode permainan baru dalam Dota 2. Saat ini target stretch sudah melewati batas US$ 4 juta dengan 'hadiah' berupa Mini-Pudge Courier bagi mereka yang berpartisipasi.

Di dalam The Compendium Anda akan disajikan misi untuk mengumpulkan poin, seperti misalnya memilih tim favorit, memilih pemain favorit, memprediksi tim mana saja yang masuk ke babak kualifikasi, atau menonton sepuluh pertandingan kualifikasi atau turnamen. Anda juga akan mendapatkan poin jika perkiraan Anda akurat.

 

Info menarik: Game DreadOut Siap ‘Menghantui’ Mulai Tanggal 15 Mei 2014

 

Untuk tiap 100 poin, Anda bisa meng-upgrade buku The Compendium. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan treasure immortal tambahan, efek kustom visual in-game, mendapatkan bonus Loading Screen dan meningkatkan persentase Battle Point Booster saat bermain.

Semua efek ini bisa Anda nikmati hingga tanggal 28 Juli nanti. Sebagai bonus yang lebih permanen, jika Compendium mencapai level 50, Anda juga akan mendapatkan versi alternatif Mini-Pudge.

Untuk hadiah turnamen The Internation 2014 sendiri, Valve membekali US$ 1,6 juta dari kantong mereka sendiri. Target yang telah mereka tentukan memang cukup ambisius, Valve ingin total hadiah mencapai US$ 6 juta. Sepertinya mereka terus mencoba menyaingi League of Legends, yang memiliki jumlah pemain lebih besar.

Turnamen The International 2014 akan diadakan di KeyArena, Seattle, pada tanggal 18 hingga 22 July - diikuti oleh 16 tim Dota 2 terbaik di dunia.

Sumber: Dota2.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again