Traveloka Resmikan Kantor R&D di Bangalore, India

Traveloka Resmikan Kantor R&D di Bangalore, India

Mulai beroperasi awal tahun ini dengan dukungan 60 engineer
Peresmian kantor R&D Traveloka di Bangalore yang dipimpin oleh Ferry Unardi / Traveloka
Peresmian kantor R&D Traveloka di Bangalore yang dipimpin oleh Ferry Unardi / Traveloka

Traveloka kemarin (28/1) baru saja meresmikan kantor terbarunya di Bangalore, India. Memiliki nama legal Traveloka India Pvt. Ltd., kantor tersebut akan difokuskan untuk kegiatan Research and Development (R&D). Peresmiannya dihadiri langsung oleh Co-Founder & CEO Traveloka Ferry Unardi.

Kehadirannya di India turut menandai ekspansi ke-6 Traveloka setelah Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Filipina. Juga merupakan kantor teknologi dan pusat R&D yang kedua setelah Singapura. Ini menandai sebagai ekspansi internasional yang pertama di luar Asia Tenggara.

Dalam acara peresmian turut hadir Prashant Verma selaku Vice President Engineering Traveloka Bangalore. Dalam sambutannya Prashant menyampaikan bahwa tim yang ia pimpin akan bekerja untuk menyiapkan platform dan produk yang dapat terus memberikan pengalaman dan engagement bagi pengguna Traveloka.

“Kantor Traveloka di Bangalore memainkan peranan yang sangat penting untuk terus menciptakan dan mengembangkan kapasitas inovasi teknologi.  Dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur dengan teknologi terkemuka dan terdepan, diharapkan dapat mendukung tim engineer untuk berkolaborasi baik dengan sesama di India maupun internasional,” tambah Prashant.

Pusat R&D Traveloka persisnya berada di Embassy Tech Village, dikenal sebagai jantung pusat “Silicon Valley” di India. Sementara India sendiri saat ini diketahui sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan teknologi tercepat di dunia. Hal ini yang mendorong Traveloka untuk membangun Research & Development Center di Bangalore.

Traveloka Bangalore telah resmi beroperasi sejak awal tahun dan telah membangun tim dengan lebih dari 60 engineer. Hingga saat ini, Traveloka telah mempekerjakan lebih dari 500 engineer dari seluruh dunia.

Tidak hanya Traveloka, startup Indonesia lain yang juga miliki kantor R&D di Bangalore adalah Gojek. Namun secara umum, para unicorn memang tengah memfokuskan pada inovasi di tahun ini. Termasuk Bukalapak, mereka baru saja meresmikan kantor R&D di Bandung –inovasi dan pengembangan produk juga akan jadi salah satu fokus utama di tahun ini.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…