Tren Web Series Indonesia Semakin Berkembang, Smartfren Rilis Web Series Komedi

Di era yang serba digital kini, nyaris segalanya dapat dilakukan melalui perangkat Anda, baik itu perangkat desktop ataupun mobile. Mengakses video juga dapat dilakukan di manapun, dan kapanpun. Anda dapat streaming secara live ataupun menyaksikan rekamannya melalui perangkat Anda.

Kini dengan banyaknya pengguna internet yang mengakses layanan penyedia video seperti YouTube, Vimeo, Metacafe, dan sejenisnya, melahirkan istilah baru dengan nama web series. Web series adalah sebuah video berkelanjutan yang tayang dalam kurun waktu tertentu di internet.

Salah satu web series Indonesia yang cukup terkenal contohnya Malam Minggu Miko. Dibuat oleh Raditya Dika sebagai Miko, Ryan Adriandhy sebagai Rian, dan Hadian Saputra sebagai Mas Anca. Video tersebut bercerita tentang Miko, Rian, dan Mas Anca yang menghadapi setiap malam Minggu dengan berbagai lika-liku yang berbeda setiap episodenya. Malam Minggu Miko berdurasi kurang lebih 10 hingga 15 menit ini rilis setiap dua minggu sekali melalui akun YouTube Raditya Dika.

Dalam episode pertamanya, Malam Minggu Miko bercerita tentang Miko yang akan melakukan kencan pertama dengan teman SMA Rian, bernama Nissa. Episode pertama tersebut berhasil memikat nyaris 1,6 juta pengunjung YouTube. Melihat respon yang baik,Malam Minggu Miko berlanjut hingga season kedua.

Contoh web series favorit saya sendiri adalah Jalan Jalan Men!Web series travel pertama Indonesia ini dibawakan oleh Jebraw dengan durasi kurang dari 30 menit. Pembawaan Jebraw yang dapat bernyanyi dengan spontan menggunakan lirik lagu seadanya sangatlah menghibur. Misi JJM sendiri mendokumentasikan tempat-tempat liburan dari seluruh pelosok Indonesia dengan sudut pandang yang menarik, sehingga masyarakat mengetahui lantas mengunjungi tempat tersebut.

 

Info menarik: Indonesia Jadi Bagian Penting WordPress

 

Mengikuti tren web series yang berkembang, Smartfren turut membuat sebuah web series komedi tentang persahabatan tiga pemuda: Dennis, Reza, dan Tommy, berjudul Eksis Stories.

Pada episode pertamanya, tiga sahabat tersebut saling menantang satu sama lain untuk mencari yang paling keren di jejaring sosial. Tapi tunggu dulu, bukan tampang yang mereka adu, melainkan foto makanan. Siapa yang menjadi pemenangnya? Silahkan saksikan sendiri di sini.

Yang menarik dari web series #EksisStories Smartfren adalah, Anda bisa mendapatkan smartphone gratis jika memenuhi tantangan yang diberikan Smartfren setiap episodenya. Jika kalian melewatkan tantangan di episode pertama, jangan khawatir. Smartfren akan menayangkan episode-episode selanjutnya nanti. Pantau terus situs, Twitter, Facebook, dan kanal YouTube Smartfren.

Jika Anda tertarik mengikuti tantangan dari Smartfren, silahkan klik tautan berikut.