6 June 2013

by wiku

[TRL - Intel@Computex] Lebih Jauh Tentang Perangkat 2-in-1 dengan Dukungan Prosesor Terbaru Intel

Keynote lain yang dihadiri TRL dalam acara Computex tentang perkembangan teknologi Intel adalah yang berkaitan dengan pengalaman computing dengan perangkat ultrabook 2-in-1. Meski telah disinggung dalam artikel sebelumnya, mari kita lihat informasi lain dalam sesi keynote tersebut.

Dibawakan oleh Kirk Skaugen, Intel Senior Vice President and PC Client Group General Manager, kita akan melihat lebih lagi bagaimana Intel bersama dengan para mitra mereka ingin memberikan pilihan baru atas generasi selanjutnya dari komputer personal ultrabook 2-in-1, yang dipercaya Intel sebagai era baru.

Kita telah membaca beberapa informasi terkait konsumen atas pengalaman penggunaan dari perangkat generasi terbaru dengan teknologi Intel, termasuk perangkat ultrabook dengan generasi prosesor 4 dari Intel yang masuk dalam keluarga 2-in-1.

Bagi Anda yang masih penasaran akan langkah Intel ini, dalam sebuah presentasi Kirk memberikan sebuah gambaran bahwa menurut sebuah survei yang dilakukan Intel di beberapa wilayah, konsumen suka dengan perangkat 2-in-1.

Perangkat ultrabook dengan prosesor generasi terbaru akan dirilis September - Oktober 2012, kemampuan menghemat baterai tanpa mengorbankan performa, system-on-a-chip untuk PC yang memungkinkan model baru dari desain perangkat 2-in-1, serta ketersediaan grafis terbaru di beberapa produk menjadikannya sebuah pilihan yang bisa jadi menggoda bagi konsumen, seperti yang diutarakan Kirk, bahwa tahun ini adalah tahun yang tepat bagi konsumen untuk mengganti perangkat mereka dengan perangkat 2-in-1.

Dalam beberapa demo dari beberapa produk yang dibawa oleh Intel dari mitra mereka selama Computex ini, memang model, berat (yang akan berhubungan dengan mobilitas) serta kemampuan dari perangkat 2-in-1 yang dilengkapi generasi terbaru prosesor mereka, termasuk jajaran laptop ultrabook non 2-in-1, memang cukup menawan. Pilihan perangkat dari mitra yang cukup banyak dari Intel pun bisa dipastikan akan membuat harga yang disediakan akan beragam.

Selain itu, pengembangan yang dilakukan Intel untuk mendukung berbagai aktivitas lain pun termasuk lengkap, seperti yang digambarkan pada slide di atas. Dalam demo pun beberapa kali ditampilkan seperti facial recognition, asisten suara dan berbagai fungsi lain untuk mendukung penggunakan perangkat personal komputer menjadi lebih lengkap.

Spesifikasi memang penting, bagi sebagian besar pengguna ada pula yang membeli laptop atau tablet dari penilaian atas spesifikasi, bagi sebagian yang lain ada pula yang memilih dari tampilan, berat serta kegunaan untuk dua aktivitas, mobilitas dan pengalaman PC yang lengkap. Yang pasti, para mitra Intel pun sama seperti Intel bersemangat untuk menghadirkan produk 2-in-1 serta ultrabook kualitas mumpuni dengan generasi baru prosesor mereka ke pasar. Kita tunggu kehadiran berbagai produk ini.

Sebagai pelengkap, berikut beberapa foto dari produk demo yang ditampilkan dalam sesi keynote kemarin serta slide presentasi.

*) Trenologi mendapatkan undangan dari Intel untuk meliput berbagai acara terkait Intel di Computex – Taipei.