5 June 2013

by wiku

[TRL - Intel@Computex] VivoPC dan VivoMouse dari Asus [+ Foto]

Masih dari gelaran Computex, kali ini TRL berkesempatan melihat langsung produk menarik dari Asus, yaitu VivoMouse dan ViVoPC. Dua perangkat ini juga baru saja dirilis Asus di ajang Computex 2013 - Taipei. Untuk VivoPC, adalah PC yang menggunakan prosesor Intel.

VivoMouse adalah mouse yang dilengkapi dengan dengan dua fungsi dalan satu perangkat, mouse standar (dengan fungsi klik kanan-kiri dan geser) serta fungsi sentuh. Bisa dilihat dalam foto di bagian bawah, mouse ini memiliki bulatan (touchpad) untuk fungsi sentuh pada bagian atas.

Dalam penjelasan demo, wireless mouse yang dioptimasi untuk perangkat komputer berbasis Windows 8 dan windows 7 ini memungkinkan pengguna untuk menikmati fungsi dari mouse biasa juga menggunakan perintah gesture/sentuhan untuk menggeser atau memindahkan menu, termasuk swipe tiga jari yang memudahkan beralih menu di perangkat bersistem operasi Windows 8. Selain itu Anda bisa pulascroll dengan dua jari atau melakukan fungsi pinch-to-zoom.

Produk lain yang dikenalkan 'bersebelahan' dengan VivoMouse adalah VivoPC. Komputer mungil ini menggunakan prosesor dari Intel. Salah satu 'fitur' yang disediakannya adalah kemudahan untuk mengganti hard disk. Anda tinggal membuat tutupnya, dan mencabut hard disk untuk mengganti dan memasangnya kembali.

Bagian paling atas (tutup) terbuat dari aluminium sedangkan bagian bawah dari plastik tingginya hanya 56 mm, dan dalam rilis pers dijelaskan bahwa perangkat ini diperuntukkan bagi hiburan dan produktifitas di dalam rumah.

ViVoPC juga dilengkapi dengan fasilitas WiFi dan pengeras suara yang sudah diintegrasi. Dengan tampilan yang mungil, PC ini menghadirkan fitur yang cukup lengkap.

ViVoMouse dan ViVoPC dijual terpisah namun setiap pembelian ViVoPC akan mendapatkan ViVoMouse sebagai perangkat mouse-nya. Belum ada informasi harga dan untuk ketersediaan akan mulai dirilis di pasar kuarter ketiga 2013.

Berikut galeri foto dari ViVoMouse dan ViVoPC di ajang Computex 2013 - Taipei.

*) Trenologi mendapatkan undangan dari Intel untuk meliput berbagai acara terkait Intel di Computex – Taipei.