True Knowledge sebuah engine semantik pengenalan bahasa mulai merilis API untuk layanan answering engine miliknya. TrueKnowledge yang mampu menjawab pertanyaan anda secara otomatis ini telah mengundang para developer untuk membuat aplikasi third party yang menggunakan API TrueKnowledge secara cuma-cuma.

TrueKnowledge menggunakan NLP (Natural Language Processing) untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan faktual, dan sampai saat ini masih dalam versi closed beta, meskipun begitu TrueKnowledge tetap membuka pendaftaran untuk developer API secara cuma-cuma. TrueKnowledge juga memiliki engine yang sangat fleksibel dan bisa digunakan dengan bahasa pemrogramman apa saja, dan tentunya kelebihan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para developer.

Keberadaan search engine memang sedang dalam bahaya dengan munculnya beberapa answering engine (evolusi dari search engine) seperti Hakia, Powerset -yg dibeli Microsoft, dan juga True Knowledge. Jika Google hanya memberikan daftar link yang relevan dengan kata kunci, maka answering engine mengekstrak informasi dari data-data tersebut dan keluar dengan sebuah jawaban yang akurat.

Kalau saya boleh coba-coba meramal seperti Ivan @ Navinot, bisa-bisa Google mulai berinisiatif untuk mengakuisisi True Knowledge. Kenapa bukan Hakia yang diakuisisi? Karena Hakia sudah menggunakan engine Yahoo! BOSS, jadi sepertinya preferensi lebih ke arah True Knowledge. Just my 2 cents.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again