1. Startup

Tujuh Puluh Startup Terpilih Siap Mengikuti Kegiatan Program Akselerator ActCelerate

Startup yang terpilih akan mengikuti coaching serta mentoring session bersama para mentor yang expert di bidang startup

ActCelerate, salah satu program akselerator yang berfokus pada pertumbuhan startup Indonesia, kini telah memasuki tahap selanjutnya. Sebanyak 70 startup terpilih dan berhak mengikuti tahapan program selanjutnya. Program akselerator yang diinisiasi oleh MCash, SiCepat, dan berkolaborasi dengan DailySocial.id ini melakukan proses seleksi yang sangat ketat dari ratusan kandidat startup yang sama-sama bertujuan untuk mengakselerasi performa bisnisnya. Tujuh puluh peserta yang lolos tersebut berhasil melalui proses penilaian dan berkesempatan untuk bersinergi bersama MCash dan SiCepat.

Berikut adalah 70 startup yang terpilih dan akan mengikuti coaching serta mentoring session bersama para mentor yang expert di bidang startup:

  1. Cityplan
  2. Create It
  3. Versinema
  4. FishLog
  5. Moretrash
  6. Fammi
  7. Powerbrain
  8. Transforme
  9. Gamelon
  10. Greenara
  11. Bumblebook
  12. KreatifHub
  13. Kedata
  14. Algobash
  15. TokoIG
  16. PT Medlinx Asia Teknologi
  17. Talent Growth
  18. PT Indonesia Hakiki Pertama
  19. Data bangalore
  20. PT Prestasi Tani Nusantara
  21. CV AMX UAV Technologies
  22. C4ll.ID Express
  23. Sistrack.id
  24. PT Gudang Dingin Indonesia
  25. SpaceCollab
  26. PT Lini Muda Inspirasi Negeri
  27. Expandana
  28. Rempah Tani Indonesia
  29. PT Teknologi Usaha Sukses Bersama (MyLawyers)
  30. Arconesia
  31. Bintang Kecil
  32. Popaket
  33. Labtek Indie
  34. Teman Pasar
  35. Bala Indonesia
  36. Banoo Inovasi Indonesia, Ltd
  37. Gardha Catering
  38. PT Tips Cuan Indonesia
  39. Kupintar.id
  40. PT Sentra Integrasi Solusi Teknologi
  41. Analitica
  42. PT Karya Sinergi Indonesia (Mamang Sayur)
  43. PT Kita Maju Bersama (Letzgo)
  44. Culture Academy
  45. PT Trimegah Sarana Mandiri (Biglink)
  46. diklatkerja
  47. PT Indowira Amalia Perkasa
  48. betukang.id
  49. PT Putramega Mitra Perkasa (sebelumnya CodeFirst lalu menjadi blajarpedia.com)
  50. PT Lister Teknologi Edukasi
  51. Digita
  52. Aturusaha
  53. Kei Medika
  54. Ina Jobs
  55. Nukang Hub
  56. Checkout Aja
  57. Gardenee
  58. Paktukang.com
  59. DEWISRIFARMTECH
  60. Arah Muslim
  61. Dispace
  62. Mounev Indonesia
  63. Cardium
  64. FOODLIVE ( PT Belajar Kuliner Nusantara)
  65. PT Skydu Teknologi Indonesia
  66. Bentara Informasi Teknologi (Lembaga Kursus dan Pelatihan Bentara Informasi Teknologi)
  67. PT Solusi Teknologi Air Nusantara (SIAB Indonesia)
  68. PT Pelopor Ide Kreatif
  69. Mediccation Indonesia
  70. Enevti

Sejumlah agenda komprehensif telah disiapkan secara eksklusif oleh tim ActCelerate, bersama dengan mentor dan super mentor bagi 70 startup di atas. Agenda tersebut meliputi rangkaian materi dan assessment wajib yang akan berjalan selama 8 minggu ke depan. Seluruh program ini akan dilakukan secara daringmenggunakan platform DailySocial.id, sehingga para peserta diharapkan dapat dengan mudah mengakses materi apapun tanpa ada kendala selama kegiatan berlangsung.

Perjalanan Program ActCelerate

Pengumuman 70 startup ini hanyalah awal dari perjalanan mereka dalam mengikuti program ActCelerate yang akan berlangsung pada 25 Agustus hingga 15 Oktober 2021. Coaching & Mentoring session ini akan menghadirkan mentor-mentor berkelas ternama dengan berpengalaman di bidang startup teknologi.

Sejumlah mentor yang akan ditemui pada rangkaian program ActCelerate yakni; Natali Ardianto (CEO Jovee) yang akan membahas mengenai “Finding Customer’s Pain Points” dan Dayu Dara Permata (CEO Pinhome) yang akan mengulik mengenai “Better Understand Your Customer to Build Better Solution” Selain itu ada Edy Sulistyo (CEO GoPlay) yang akan berdiskusi mengenai “Finding Your North Star Success Metrics”, Edward Chamdani (Managing Partner of Gayo Capital) yang akan membahas tentang “Optimizing Measurements & Metrics for Growth”, Dimas Yaputra (CCO Tiket.com) yang nantinya akan membahas tentang “Growth Tactics for Startups”, Tessa Wijaya (COO Xendit) membahas mengenai “Using Growth Metrics As Competitives Advantages”, Hadi Wenas (Chief Commercial Officer Amartha) “Fundraising 101”, Shamira Shihab (CEO Tinkerlust), “The Power of Storytelling for Growth”, dan yang terakhir ada Nicko Widjaja (CEO BRI Ventures) dan Ahmad Zaky (founder dari BukaLapak & Initial6) yang akan membahas mengenai “How to Build Sustainable and Competitive Startup".

Tidak hanya itu, para peserta juga akan mendapatkan sesi 1-on-1 dengan para mentor, sehingga mereka berkesempatan untuk bertanya dan belajar lebih banyak dari para mentor yang telah disebutkan. Adapun materi yang akan disampaikan oleh para mentor meliputi idea validation, measurement & metrics, growth & scaling, storytelling & branding melalui acara webinar.

Semua kegiatan tersebut akan didapatkan oleh 70 startup terpilih dalam program ActCelerate hingga proses seleksi 10 besar dan ditutup dengan kegiatan Demo Day. Peserta yang berhasil lolos masuk 10 besar akan melakukan presentasi mengenai ide bisnisnya di depan para calon investor dan venture capital. Dengan begitu, program ActCelerate ini bisa membuka peluang bagi mereka yang terpilih untuk memperluas pengalaman sekaligus network mereka.

Sekali lagi, kami ucapkan selamat kepada para startup terpilih pada tahap 70 besar dan selamat menjalankan rangkaian program ActCelerate!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again