1. Lifestyle

Dikabarkan Dapat Pendanaan Baru, Uber Makin Tajir

Perusahaan penyedia layanan penyewaan mobil pribadi berbasis aplikasi yang sedang naik daun, Uber dikabarkan memperoleh pendanaan baru senilai $1 miliar dari sejumlah investor. Menjadikan Uber sebagai startup paling tajir dengan nilai $51 miliar atau setara dengan Rp 688,5 triliun.

Wow! Angka yang sangat besar untuk sebuah startup yang baru berusia 6 tahun sejak didirikan 2009 lalu.

Pencapaian Uber ini juga terbilang istimewa karena mampu mencapai nilai tersebut 2 tahun lebih cepat dari yang bisa dilakukan oleh Facebook. Walaupun kehadirannya menuai kontroversi karena menyebabkan taksi konvensional kian sepi.

Dalam babak pendanaan baru ini ada beberapa nama besar yang menjadi investor Uber. Salah satunya adalah Microsoft yang disebut oleh The Wall Street Journal dan Bloomberg setuju untuk mendukung pendanaan sebesar $100 juta untuk Uber.

Info Menarik:Uber Kini Layani Kota Bandung

Microsoft bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang memberikan dukungannya, ada perusahaan asal Tiongkok, Baidu, kemudian konglomerat media asal India, Bennett Coleman & Co's Times Internet.

Sebelumnya seri pendanaan ini, beberapa nama seperti Google, Jeff Bezos dan Alibaba telah lebih dulu mendukung Uber, memuluskan jalan mereka untuk berkembang dan sekarang pun mereka telah menyusun rencana untuk merambah negara-negara berkembang seperti India, Tiongkok dan kawasan Asia Tenggara.

Uber menjadi perbincangan banyak orang karena konsep unik yang ditawarkan. Cukup melalui aplikasi di smartphone, pengguna dapat melakukan penyewaaan mobil dari pengemudi berlisensi.

Operasional Uber memiliki keunikan tersendiri meski secara kasat mata hampir sama dengan perusahaan taksi namun dengan tarif yang lebih miring. Hal inilah yang membuat Uber sukses menjadi transportasi idola baru tapi di saat bersamaan juga menuai banyak protes.

Sumber berita Engadget dan gambar header Uber.

Koreksi: Penjelasan lebih baik tentang Uber serta layanannya. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again