1. Lifestyle

Ubisoft Melepas Trailer Baru Game The Crew, Pamerkan Kecanggihan Mode Multiplayer

Genre permainan racing bisa dibilang merupakan wilayah yang jarang dijamah oleh Ubisoft. Gamer cukup bersemangat ketika sang publisher asal Perancis itu mengumumkan The Crew, sebuah game balapan berformula open-world dengan pendekatan hampir menyerupai judul action teranyar mereka, Watch Dogs.

Mengapa begitu? Seperti Watch Dogs, Ubisoft sekali lagi menggunakan latar belakang negara Amerika Serikat, dengan menciptakan versi digital Paman Sam sebagai arena bermain Anda. Bedanya, jika Watch Dogs hanya di-setting di kota Chicago, The Crew mengusung satu negara yang telah diadaptasi sehingga menjadi tempat 'ideal' beradu balap. Dengan memacu kendaraan di kecepatan tinggi, pemain membutuhkan waktu 90 menit untuk berkendara dari Pantai Barat ke Timur.

Mungkin Anda pernah menikmati Need for Speed: Most Wanted buatan EA Black Box (tahun 2005) dan berpendapat bahwa game tersebut adalah permainana arcade racing terbaik sepanjang masa. Jika benar begitu, maka The Crew ialah judul yang selama ini Anda nanti-nanti.

 

Info menarik: Bandai Namco Umumkan Tanggal Rilis Project CARS, Simak 2 Trailer Barunya

 

Tak seperti versi reboot Most Wanted, The Crew memberikan pemain kesempatan untuk memodifikasi dan mengkustomisasi kendaraan mereka. Anda bisa mengubah warna mobil dari jenis metallic hingga matte, atau menggunakan cat iridescent agar warna berubah-ubah tergantung dari pencahayaan.

Tingkat kustomisasi The Crew diklaim begitu detail hingga memungkinkan kita mengubah mobil sedan biasa menjadi kendaraan off-road. Sebaliknya, Anda pun dapat merombak mobil sport biasa menjadi kendaraan khusus balapan di sirkuit. Secara estetika, mereka terlihat sama. Namun saat mengendarainya, barulah Anda sadar tiap setting mempunyai kontrol dan cara penanganan berbeda.

Dan hal di atas barulah kostumisasi visual. Tim Ubisoft meracik The Crew bersama komunitas otomotif demi mencoba mengerti sebenarnya apa yang paling diinginkan penggemar game racing. Jika Anda sangat antusias dengan bidang permesinan, maka The Crew ialah hasil karya penuh cinta untuk Anda. Pemain bisa menanggalkan bagian eksterior dan body untuk melihat bagaimana mesin mobil bekerja.

Tim yang dipimpin Creative Director Julian Gerighty itu mengkombinasi elemen role-playing game dengan mode multiplayer berskala besar. Misi-misi dalam permainan bisa diselesaikan sendiri, bersama kawan-kawan, atau melalui sistem co-op matchmaking online - maksimal delapan pemain. Multiplayer diintentegrasi ke mode singleplayer dan sangat mudah bagi Anda mengakses keduanya.

 

Info menarik: Gran Turismo 7 Sedang Dalam Pengembangan

 

Agar integrasi tersebut berjalan mulus, The Crew sama sekali tidak menyajikan loading screen ataupun pause. Jika tidak bermain di depan console atau PC, Ubisoft sedang menyiapkan juga companion app di platform iOS dan Android, dimana Anda bisa mengutak-atik atau merakit mobil dan mengendarainya di lain waktu.

Walaupun Anda bisa bermain sendirian, The Crew membutuhkan koneksi internet konstan. Sejauh ini penjelasan Ubisoft serta developer Ivory Tower memberikan kesan bagaimana The Crew memiliki penyajian hampir sama seperti Titanfall - walaupun berbeda genre.

Tim developer beberapa kali membuka akses closed-beta, dan rencananya The Crew segera meluncur pada tanggal 11 November nanti untuk Windows, PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 3 dan Xbox 360. Simak trailer teranyar The Crew berjudul 'Social' di bawah.

Via Digital Spy. Sumber: Ubi.com. Gambar: Ubi.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again