1. Lifestyle

Ubisoft Sediakan Aplikasi Watch Dogs ctOS Untuk Ramaikan Rilis Game Watch Dogs

Untuk meneruskan euforia Watch Dogs yang baru saja dirilis, Ubisoft meluncurkan sebuah game - atau mobile app lebih tepatnya, yang memungkinkan pengguna perangkat bergerak untuk berpartisipasi dalam permainan yang sedang dinikmati oleh para gamer console dan juga PC. Aplikasi ini Ubisoft beri nama Watch Dogs ctOS.

Apa yang sang publisher tawarkan dalam companion app ini sangat menarik. Anda diberikan kesempatan untuk bermain bersama kawan-kawan yang memiliki versi PC maupun console Watch Dogs dalam dua mode berbeda: Race dan Free Ride. Kedua mode menyajikan permainan multiplayer kompetitif yang akan mengadu gamer PC/console dengan gamer mobile.

Dalam perspektif gamer platform utama, sang pemain harus memacu kendaraan secepat-cepatnya dari checkpoint ke checkpoint, sebelum waktu habis. Untuk tiap checkpoint yang ia lewati, pemain akan mendapatkan tambahan waktu. Ia akan menang jika berhasil melewati checkpoint terakhir sebelum waktu habis.

Sebagai pemain Watch Dogs ctOS, tugas Anda adalah memastikan mereka gagal dengan segala metode. Bagaimana caranya? Dalam app ini, Anda akan disajikan tampilan peta top-down, dimana Anda bisa meretas sistem lalu lintas, mengaktifkan penghalang jalan hingga memicu ledakan beruntun - intinya, mengacaukan hari lawan main Anda.

Bukan hanya meretas sistem, pemilik mobile device juga mendapatkan bantuan 'eksternal'. Anda bisa memanfaatkan bantuan helikopter dan penembak jitu, bahkan mengirimkan bantuan polisi untuk menghentikan sang pemain PC atau console.

 

Info menarik: Ini Dia Mobil Tanpa Pengemudi dari Google, Tidak Ada Pedal Gas dan Rem serta Tidak Memiliki Setir

 

Walaupun konsepnya sama, Race dan Free Ride memiliki beberapa perbedaan. Dalam mode Race, jarak antara checkpoint lebih dekat, kemudian gamer platform utama akan dibantu oleh sistem GPS.

Sedang saat bermain dalam mode Free Ride, jarak checkpoint ke checkpoint lebih jauh dan GPS tidak aktif. Menurut Ubisoft, mode terakhir ini memaksa pemain untuk mengeksekusi strategi lebih jitu - dan pada dasarnya akan lebih sulit.

Dengan Watch Dogs ctOS, Anda bisa bermain dengan siapapun yang Anda mau. Dengan sedikit syarat: Anda harus log-in menggunakan akun Xbox Live, PlayStation Network atau Uplay terlebih dulu. Jika belum punya, jangan khawatir, pendaftaran akun Uplay akan selalu tersaji gratis.

Anda kini hanya perlu memasukkan ID kawan, dan jika ia aktif, Anda bisa mengundangnya untuk bermain bersama. Tapi pastikan Anda memiliki platform yang sama dengannya - gamer Xbox One dengan Xbox One, PC dengan PC.

Anda juga dipersilakan untuk bermain dengan orang asing, hanya perlu memilih Quick Match dan sistem matchmaking akan mencarikan lawan main secara otomatis.

Jika memiliki akun Xbox Live atau PlayStation Network, Anda dapat bermain bersama dua generasi console yang ada: Xbox One dan Xbox 360, atau PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Nama ctOS diambil dari sebuah supercomputer fiksi yang ada di dalam semesta Watch Dogs. ctOS atau Central Operating System mengatur seluruh teknologi yang ada di dalam kota dan berisi informasi lengkap penduduk kota Chicago. Sang tokoh utama, Aiden Pearce, memanfaatkan ctOS untuk menuntut keadilan.

Watch Dogs ctOS tersedia secara gratis, untuk pengguna perangkat Apple maupun Android. Dan berita terbaiknya: Ubisoft memastikan tidak ada microtransaction dan in-app purchase di dalamnya!

Sumber: Blog Ubisoft.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again