Categories

Gadget

UMI ZERO 2, Smartphone Layar Ganda Pesaing YotaPhone 2

Bambang Winarso - 7 July 2015

Masih ingat dengan YotaPhone 2, ponsel pintar asal Rusia yang menawarkan layar ganda? Tampaknya YotaPhone 2 akan kedatangan pesaing baru dari daratan Tiongkok, pasalnya vendor perangkat bernama UMI sedang mempersiapkan ponsel dengan fitur yang sama bernama ZERO 2.

Melalui fan page resminya, UMI sudah merilis teaser untuk ponsel anyarnya tersebut dengan tagline duplex life. Sayang UMI tak menyertai teaser dengan penjelasan soal bagaimana teknologi dua layar tersebut akan diterapkan.

Namun bila diperhatikan, besar kemungkinan UMI juga akan menerapkan teknologi yang sama yang ditemukan di YotaPhone 2. Yaitu dengan memadukan layar konvensional dengan E-ink yang ditempatkan di bagian panel belakang. Teknologi E-ink memang mempunyai banyak keunggulan, salah satunya lebih hemat daya dan dapat dibaca dengan mudah meski di bawah terik matahari.

Info Menarik: Sony Xperia Z5 Dikabarkan Meluncur September dengan Peningkatan Signifikan

Penggunaan E-ink di kedua ponsel berlayar ganda ini tentu dilatar belakangi oleh masalah daya tahan baterai yang dibawa. Penggunaan layar konvensional ganda menuntut vendor untuk mempersiapkan komponen baterai yang besar guna menopang kedua layar. E-ink yang tidak butuh daya besar menjadi solusi tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Selain bocoran layar, UMI Zero 2 diperkirakan mengemas layar 5,2 inci, chipset MediaTek MT6752, RAM 3GB, memori internal 16GB, kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP. Tapi kita masih harus nantikan perkembangan terbaru guna memperoleh informasi yang sebenarnya.

Sumber berita Ubergizmo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter