Categories

Game

Untuk Kurangi Persaingan, Project CARS Ditunda ke Tahun Depan

Yoga Wisesa - 21 October 2014

Terlepas dari baru dirilisnya DriveClub di PlayStation 4 dan Forza Horizon 2 di Xbox One, banyak orang tidak sabar menanti Project CARS lantaran game ini merupakan satu-satunya judul permainan racing simulator yang akan mendarat di tahun 2014. Sayangnya, gamer terpaksa menunggu sedikit lebih lama karena Slightly Mad Studios memutuskan untuk menundanya.

Berita ini berawal dari diskusi di forum, dimana hanya para backer yang bisa mengaksesnya. Di sana mereka membahas 'kabar buruk', dan berdasarkan dari komentar-komentar, tampaknya peluncuran Project CARS harus ditunda ke tahun depan, tepatnya bulan Maret 2015 - tadinya dijadwalkan mendarat pada 18 November 2014 di platform PC, Xbox One dan PlayStation 4.

Beberapa user forum melaporkan bahwa mulanya tim Slightly Mad Studios menyiapkan press release terpisah sebagai pengumuman lebih resmi, dan berita tersebut dikhususkan bagi backer crowdfunding terlebih dulu. Tapi rahasia memang tak bertahan lama di internet, kabar ini pun menyebar dan memaksa developer mempercepat melakukan pemberitahuan.

Alasan pengunduran Project CARS ke bulan Maret 2015 ternyata lebih condong pada masalah kompetisi bisnis. Development director Andy Garton menjelaskan, "Keputusan ini kami ambil karena ada beberapa judul video game besar lain yang akan didistribusikan bersamaan dengan tanggal peluncuran kami sebelumnya."

 

Info menarik: Bandai Namco Umumkan Tanggal Rilis Project CARS, Simak 2 Trailer Barunya

 

Ia percaya, permainan-permainan itu akan memberikan dampak besar bagi penjualan, dan Slighty Mad sadar mereka harus segera menggeser waktu tayang Project CARS. Faktor lainnya adalah sang developer masih membutuhkan waktu tambahan untuk memoles dan menyempurnakan game agar mencapai level kualitas yang mereka inginkan.

Garton tak mau Project CARS hanya menjadi permainan biasa, "Permainan ini ialah franchise dan brand pertama yang kami yakini akan sukses di waktu ke depan. Peluncuran perdana adalah pondasi penting untuk rencana kami tersebut." Tapi mengapa harus menunggu sampai Maret?

Menurut Garton, di bulan Januari hingga Februari khalayak enggan berbelanja berkat efek dari pengeluaran besar di waktu liburan Natal. Maret ialah waktu sempurna. Jika tetap bersikeras diluncurkan tanggal 18 November, Project CARS harus menghadapi game-game blockbuster seperti Call of Duty: Advanced Warfare, Assassin's Creed Unity, dan versi next-gen Grand Theft Auto V - kurang sehat untuk IP baru.

Anda bisa menyimak info lebih lengkap tentang Project CARS melalui situs resminya. Menurut saya, sekedar tertunda jauh lebih baik dari pada hasil yang terburu-buru.

Sumber: Now Gamer.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter