Categories

Mobile

Update Flipboard Terbaru Tawarkan 30.000 Topik dan Tampilan Lebih Segar

Bambang Winarso - 31 October 2014

Aplikasi pembaca konten Flipboard baru-baru ini memperoleh update terbaru yang menawarkan 30.000 topik pilihan, terdiri dari berbagai kategori berbeda serta hadir pula tampilan yang jauh lebih segar.

Dalam blog resminya, tim pengembang Flipboard menjabarkan beberapa perubahan besar yang dapat dinikmati oleh penggunanya. TRL akan coba ulas kembali beberapa poin yang disampaikan oleh Flipboard untuk sobat Trenogoers. Kesemuanya terdiri dari 4 poin penting, antara lain:

30.000 Topik Baru

Di paragraf pembuka kita sudah singgung perihal ini, lengkapnya ada 30.000 topik baru yang dapat diikuti oleh pengguna. Flipboard menekankan sisi keunikan dan personal pada setiap pengguna, dengan adanya pilihan baru, maka pengguna dapat memilih topik yang sesuai dengan minat masing-masing.

 

 

Info Menarik: Pencipta Android Hengkang Dari Google

 

 

Ada banyak topik yang ditawarkan oleh Flipboard, salah satunya adalah musik dan teknologi, sayang mereka tidak menjabarkan secara lengkap kategori yang dimaksud. Namun jika Anda sudah menjajal aplikasi Flipboard rasanya tidak sulit untuk mendapati pilihan-pilihan yang dimaksud.

Topik-topik tersebut juga merupakan sumbangan dari majalah-majalah buatan pengguna atau MagMakers yang totalnya terdiri dari 10 juta majalah dari berbagai bahasan yang berbeda. 30.000 topik baru yang dihadirkan oleh Flipboard merupakan hasil dari pengembangan teknologi milik Zite yang diakuisisi oleh Flipboard beberapa waktu yang lalu.

The Daily Editon

The Daily Edition ini semacam kanal kumpulan berita yang bila diikuti oleh pengguna. Sistem akan mengirimkan update berita paling populer dari berbagai topik mulai bisnis, teknologi, budaya, olahrga dan lain sebagainya. Khusus untuk kanal ini pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur notifikasi melalui pengaturan akun.

Namun, fitur ini pada tahap awal baru tersedia untuk beberapa negara meliputi Amerika Serikat, Inggris, Amerika Latin, U.S. Latino, Brazil dan India.

Tampilan yang Lebih Segar

Selain ribuan topik baru dan pilihan kanal, Flipboard juga melakukan perubahan di sisi tampilan. Dimana kini tampilan Flipboard jauh lebih segar untuk perangkat ponsel. Tampilan Flipboard terlihat lebih elegan dan sepenuhnya seperti majalah.

Ketika pertama kali membuka Flipboard pengguna langsung dipertemukan dengan potongan-potongan artikel terbaru sesuai minat yang diikuti dan juga update dalam bentuk foto ataupun lainnya.

Perbedaan lain terlihat pada cover majalah yang kini berukuran layar penuh, tipografi baru, ada jugabar navigasibaru pada halaman muka yang membuat pengguna dapat berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya dengan mudah, seperti kolom pencarian, pemberitahuan, feed, profile dantile.

 

 

Info Menarik: 4 Aplikasi Windows Phone Yang Membuat Memasak Jadi Lebih Asik

 

 

My Analytics Tool

Pembaruan besar terakhir yang dihadirkan Flipboard adalah tool baru bernama My Analytics yang tempatkan di halaman profil pengguna. Tool ini menawarkan rangkuman performa majalah yang dibuat oleh pengguna. Jadi tool ini semacam analisa seberapa populerkah majalah yang Anda buat dan bagikan.

Selain itu Flipboard juga mengumumkan adanya perubahan pada isi kebijakan penggunaan dan privasi untuk menjelaskan mengenai fitur-fitur baru tersebut beserta batasannya.

https://www.youtube.com/watch?v=6_zm9a5_Ego

Flipboard tersedia untuk semua platform mobile: Android | iOS | Windows Phone | BlackBerry.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter