Categories

Game

Update-Update yang Akan Blizzard Terapkan di Overwatch Dalam Waktu Dekat

Dari mulai karakter dan map baru, hingga sistem hukuman pagi player yang melakukan boosting dan smurfing.

Yoga Wisesa - 25 July 2017

Tak lama setelah Blizzard melepas patch baru untuk menumpas sejumlah bug di Overwatch, sang developer akhirnya mengumumkan eksistensi dari 'hero' ke-25 yang sangat dinanti-nanti fans: Doomfist. Dan setelah dihadirkan di Public Test Region buat dijajal para gamer di platform PC, Doomfist akan muncul secara resmi di dalam permainan pada tanggal 27 Juli 2017 besok.

Menariknya, peluncuran Doomfist tidak membuat tim Blizzard Entertainment terlena. Mereka ternyata masih mempunyai deretan panjang perbaikan serta fitur baru yang ingin diimplementasikan di permainan shooter multiplayer team-based fenomenal itu. Di tahun 2017 ini saja, developer berencana melepas belasan update buat Overwatch, berdasarkan keterangan game director Jeff Kaplan dan tim pada PCGamesN. Berikut daftarnya:

Komik Zarya

Di forum, lead writer Michael Chu telah mengonfirmasi bahwa Blizzard tengah mengerjakan komik web yang difokuskan pada karakter Zarya.

Film animasi singkat baru

Blizzard punya keinginan besar untuk menggarap film animasi baru. Namun setelah Bastion dan Sombra, siapa hero yang selanjutnya akan developer tonjolkan?

Dua skin legendary untuk Hanzo

Satu skin legendary-nya - ala Super Sentai - sudah diungkap di event ulang tahun petama Overwatch.

Subtitle untuk semua bahasa yang ada di game

Setelah Uprising, Blizzard kini bersungguh-sungguh untuk menyediakan subtitle. Kini mereka telah memiliki teknologi dan sistem buat mencantumkannya dalam permainan.

Beberapa event limited time terdahulu bisa dimainkan lagi

Ada kemungkinan Blizzard mempesilakan kita menikmati event-event limited time yang sudah terlewati, misalnya Lucioball dan Junkenstein's Revenge. Sebetulnya, developer ingin membubuhkan mode-mode unik itu di custom game, namun hal ini sulit dilakukan secara teknis.

Lebih banyak opsi custom game

Tersedianya server browser mendorong pemain meminta lebih banyak keleluasaan kustomisasi, contohnya fitur password dan kemampuan berganti tim.

Perbaikan pada Play of the Game

Dalam wawancara bersama Eurogamer, Jeff Kaplan sempat mengungkapkan keinginannya buat menyempurnakan penyajian Play of the Game supaya jadi lebih sinematik. Fitur yang sangat diinginkan oleh gamer adalah kemampuan untuk menyimpan serta men-share-nya.

Perbaikan sistem matchmaking

Blizzard pernah berjanji buat memperbaiki sistem matchmaking agar tidak menempatkan Anda di pertandingan-pertandingan yang 'mustahil dimenangkan', dan secara konsisten terus memolesnya, terutama pada mode kompetitif. Hal ini dibuktikan dengan perombakan metode kalkulasi skill rating di Season 3 sehingga jauh lebih akurat.

Penerapan sistem hukuman baru

Developer juga berkomitmen untuk menghukum pemain yang memakai metode boosting (menyewa seseorang buat memainkan akunnya agar memperoleh rating tinggi) serta smurfing (pemain veteran berpura-pura jadi pemula agar pertandingan berjalan lebih mudah bagi mereka).

Renovasi fitur sosial

Beberapa contohnya adalah kemampuan untuk menghilangkan chat box, mempermudah kita melaporkan pemain-pemain 'bermasalah', hingga memperbaiki (serta memperketat) sistem ban.

Memberikan loot box ke pemain lain

Dalam AMA, Kaplan pernah bahwa timnya sedang mengusahakan hal ini.

Menyempurnakan AI/bots

Hal paling sulit adalah menyempurnakan kecerdasan dari bot Pharah.

Peta baru

Di bulan April kemarin, Jeff Kaplan menyampaikan setidaknya ada enam peta baru sedang Blizzard kembangkan - terbagi rata antara quick match/competitive play dan map-map non-standar ala Ecopoint: Antarctica.

Item kosmetik baru

Developer bilang, mereka akan terus melepas skin baru tiap kali melangsungkan event khusus.

Karakter baru

Rentang waktu perilisan hero baru memang sulit ditebak karena proses produksinya memakan waktu lama. Tapi satu hal perlu diingat: Blizzard tidak pernah membuang ide-ide mereka sebelumnya. Jadi ada probabilitas karakter baru Overwatch nanti ialah tokoh yang sempat Anda lihat di ilustrasi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter