Categories

Game

Usung Dual Kamera, Xiaomi Mi Note 2 Punya Tampang Mirip iPhone 7 Plus

Hadir dengan sejumlah varian, smartphone yang digadang-gadang akan menjadi penerus dari Mi Note Pro ini kabarnya diumumkan pada bulan November mendatang

Oki Rosgani - 4 October 2016

Setelah resmi merilis duo smartphone teranyar mereka yakni Mi 5S dan Mi 5s Plus, pabrikan smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, dikabarkan masih akan menelurkan lagi perangkat flagship teranyar tahun ini, yakni Mi Note 2.

Rumor dari keberadaan smartphone ini sudah terendus sejak beberapa waktu lalu, perangkat ini disebut-sebut akan menjadi salah satu smartphone kelas atas yang hadir dengan mengusung fitur kamera ganda di bagian belakangnya.

Dikutip melalui Softpedia melalui Playfluldroid terungkap sebuah gambar teaser yang menampilkan wujud bagian belakang dari perangkat smartphone yang dipercaya sebagai Xiaomi Mi Note 2.

Meski tidak terlihat secara utuh, namun pada bagian belakang smartphone yang dibalut dengan body berwarna hitam itu terdapat kamera utama ganda mirip dengan apa yang terdapat pada perangkat iPhone 7 Plus. Kabarnya, pada bagian ini akan ada dua buah lensa berkemampuan 13 megapiksel, sedangkan di bagian depan akan dihuni dengan lensa berkemampan 8 megapiksel.

Dari sumber yang sama juga disebutkan bahwa kendati ia memiliki bentuk lampu kilat yang sedikit berbeda, namun sejumlah desain terlihat sangat mirip dengan smartphone teranyar racikan Apple, terlebih dengan hadirnya body berwarna hitam yang mengingatkan kita pada iPhone 7 berwarna jet black.

Dari rumor yang tersiar, Xiaomi akan menelurkan sejumlah varian untuk smartphone unggulan teranyarnya ini, salah satu varian akan hadir dengan sokongan chipset Snapdragon 821 racikan Qualcomm yang kabarnya akan mengusung RAM 8 GB atau 6 GB dan mungkin juga akan tersedia pula varian dengan RAM 4 GB. Sedangkan varian lainnya akan hadir dengan chipset Snapdragon 820.

Sementara untuk media penyimpanan internalnya varian yang lebih tinggi dari smartphone ini akan didukung dengan media penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Lebih lanjut dengan spesifikasikasinya, sebagai smartphone yang masuk dalam kategori phablet, smartphone ini akan mengusung layar AMOLED dengan penampang yang dibuat melengkung (curved) berukuran 5.5 inci atau 5.7 inci yang kabarnya akan mampu menampilkan resolusi hingga 2K. Selain itu, smartphone ini telah ditenagai dengan baterai dengan kapasitas 3,600 mAh dan akan hadir dengan dukungan fitur force touch pada layarnya.

Smartphone yang juga digadang-gadang akan menjadi penerus dari smartphone Mi Note Pro ini akan diumumkan di Tiongkok pada bulan November mendatang, sayangnya belum ada informasi detail terkait harga jualnya dan kapan smartphone ini akan masuk ke pasar luar Tiongkok.

Sumber dan Gambar Header : Softpedia

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter