Categories

Gadget

Usung Harga ‘Bersahabat’, HTC Hadirkan Smartphone Desire 728 di Tiongkok

Oki Rosgani - 7 September 2015

HTC telah dikenal sebagai vendor smartphone yang rajin menelurkan perangkat berkualitas ke pasaran, lewat produk-produknya, perusahaan yang berbasis di Taiwan ini memiliki daya saing yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Belum lama ini HTC baru saja melepas smartphone E9+, ia merupakan varian terjangkau dari smartphoneHTC One M9+ yang baru saja mendarat di Indonesia. Kendati menggunakan body berbahan plastik, dengan racikan desain yang apik, smartphone HTC E9+ tetap terlihat lebih premium dan elegan.

Bersamaan dengan dirilisnya smartphoneHTC One M9+ dan E9+, HTC juga meluncurkan empat smartphone terbaru lainnnya yang mengincar segmen menengah yang antara lain adalah HTC Desire 526G, Desire 620G, Desire 816G, dan Desire 826.

Info Menarik: Tiba di Indonesia, HTC One M9+ Jagokan Desain dan Kapabilitas Imaging

Namun seolah tak puas dengan hanya menelurkan beberapa varian saja, baru-baru ini HTC juga telah merilis smartphone seri Desire teranyar yang saat ini baru memulai debutnya di pasar Tiongkok, smartphone tersebut ialah HTC Desire 728.

HTC Desire 728 | Image: HTC

Smartphone teranyar yang lebih menyasar segmen menengah ini menyuguhkan sejumlah fitur yang menarik, ia hadir dengan dukungan Dual SIM card, sebuah fitur yang banyak diminati oleh pengguna di kawasan Asia. Selain itu, smartphone Desire 728 ini juga hadir dengan bentang layar yang cukup lega, yakni berukuran 5.5 inci yang mampu menampilkan resolusi 720 piksel pada permukaan layar LCD IPS yang disematkan pada smartphone ini.

Ia diotaki dengan prosesor octa-core 64-bit MT6753 besutan Mediatek yang dapat digeber hingga kecepatan 1.3GHz, smartphone ini juga hadir dengan dukungan RAM 2GB serta media penyimpanan internal sebesar 16GB. Namun begitu, pengguna masih bisa menambahkan kapasitas penyimpanannya melalui slot kartu microSD.

Untuk proses pengoperasian sehari-harinya, HTC telah menyematkan baterai berkapasitas 2800 mAh, menariknya, smartphone ini juga memiliki fitur fast charging, sehingga penggunanya dapat mengisi ulang baterai smartphone tersebut dalam waktu singkat.

Info Menarik: HTC One M9 INK, Smartphone Bertato Edisi Terbatas Resmi Diungkap

Di sisi kamera, smartphone yang juga memiliki kemampuan untuk terhubung dengan jaringan LTE Category 4 ini memiliki kamera utama 13 megapiksel yang nangkring di bagian belakang serta kamera 5 megapiksel di bagian depan.

Sama seperti kebanyakan smartphoneHTC lainnya, Desire 728 juga hadir dengan balutan antarmuka HTC Sense UI di atas Andriod 5.1.1 Lollipop, namun karena produk ini lebih ditujukan untuk pasar Tiongkok, maka HTC telah menyisipkan HTC Sense UI versi China pada smartphone ini.

Dari informasi yang kami dapat, smartphone yang hadir dalam dua varian warna, putih dengan sentuhan warna emas dan hitam dengan sentuhan warna abu yang melingkar pada sisi frame smartphone tersebut akan ditawarkan dengan harga $269, namun sayang belum ada informasi kapan produk ini akan dijual di luar Tiongkok.

Sumber: GSMArena | Gambar Header: HTC.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter