1. Lifestyle

Versi Early Access 'Infectonator: Survivors' Akan Tersedia Minggu Depan di Steam

Dahulu, ada sebuah keistimewaan tersendiri menjadi anggota media game: kita dapat menjajalnya lebih dulu dibandingkan orang lain. Hari-hari indah itu telah berakhir semenjak populernya program Steam Early Access, dan salah satu title permainan kebanggaan anak bangsa berjudul Infectonator: Survivors akan tersedia di Early Access tanggal 14 April besok.

Informasi menggembirakan ini menyusul beberapa bulan setelah Survivors bergabung dalam program 'inkubasi' game independen milik Valve, Steam Greenlight. Saat ini Infectonator berada dalam tahap alpha, jika Anda membeli 'karcis' Early Access, maka versi inilah yang akan Anda nikmati sembari developer memolesnya dengan sempurna.

Dengan berpartisipasi dalam Early Access, Anda akan mengambil bagian dalam proses pengembangan Survivors sembari memberi masukan dan ide baru agar permainan menjadi lebih baik.

Seperti backer di Kickstarter, Anda akan mendapatkan bonus-bonus spesial dari developer Toge Productions - contohnya buku digital berjudul The Art of Infectonator, saat sang developer berhasil menyelesaikannya.

 

Info menarik: Perluas Cakupan Bisnis, Game Lokal Tales Of Marble Kini Hadir di Windows Phone

 

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Infectonator: Survivors mengkombinasi genre real-time strategy dengan tower defense, roguelike dan permainan management-simulation. Anda akan memimpin sebuah grup untuk bertahan diri dari serangan zombie sembari memperkuat tim Anda dengan merekrut anggota baru, menciptakan pertahanan, mencari pasokan makanan dan senjata.

Sebelumnya Toge Productions sudah menyiapkan mode gameplay singleplayer dengan dunia yang tercipta secara random. Terdapat lebih dari 20 karakter, dengan beberapa cameo. Survivor juga menawarkan beragam senjata dan item, serta event-event in-game yang tersaji secara acak. Lalu apa yang telah mereka persiapkan selanjutnya?

Toge Productions akan memperluas pilihan karakter, senjata, turret, item dan perlengkapan perang melawan zombie. Kemudian game ini akan memiliki sistem upgrade melalui riset serta crafting - menciptakan item dengan mengumpulkan bahan-bahan yang ada. Anda bisa menciptakan dan mengkustomisasi markas para 'survivor'.

Sang developer juga menginformasikan bahwa mereka akan menyisipkan sistem travelling a la Oregon Trail ke dalam permainan mereka. Untuk Anda yang belum tahu, The Oregon Trail adalah game klasik yang dipublikasi 40 tahun yang lalu oleh Brøderbund.

 

Info menarik: Game Android Pilihan 30 Maret – 5 April 2014

 

Saya belum menemukan info lebih lanjut soal harga 'tiket masuk' Early Access Infectonator: Survivors. Asumsinya, Survivors adalah satu di antara banyak game independen yang memiliki rentang harga tidak terlalu mahal - mungkin antara US$ 10 hingga $30.

Hal tersebut sesuai dengan apa yang Toge jelaskan, "Kami akan tetap menjaga agar harga stabil hingga program Early Access berakhir, ketika game ini dirilis penuh. Saat itu harga permainan tidak akan turun, dan faktanya, mungkin akan naik setelah seluruh fitur baru diimplementasikan pada versi finalnya."

Catat tanggalnya dan cek tautan ini untuk informasi tambahan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again