1. Lifestyle

[Video] Co-founder Apple Buka Pintu Hotel Pakai iPhone 6

Steve Wozniak, orang kedua yang membidani lahirnya Apple Inc. ini selalu menjadi sorotan publik. 

Co-founder Apple itu merupakan seorang gadgeters sejati, ya kami meyebutnya demikian karena dia memiliki banyak gadget dan selalu membawa banyak gadget selama dia bepergian. Baru-baru ini dirinya telah menunjukan bagaimana smarthone iPhone 6 miliknya dapat digunakan sebagai pengganti kunci kamar hotel.

Salah satu hotel di Amerika Serikat bernama Starwood Hotel merekam video saat Woz (demikian Steve Wozniak dipanggil) membuka pintu kamar hotel hanya dengan sebuah perangkat iPhone 6 yang dimilikinya. Dengan bantuan aplikasi SPG (Starwood Preferred Guest), Woz bisa membuka salah satu kamar hotel dengan sangat mudah.

Hey tunggu dulu, apakah yang dilakukan Woz melanggar hukum? Tentu tidak, karena sebenarnya ini adalah salah satu layanan yang diberikan oleh hotel tersebut untuk para tamunya yang memiliki perangkat iPhone.

Para tamu bisa yang telah memiliki aplikasi SPG bisa meminta untuk mendapatkan fitur 'kunci bluetooth' ini dengan mendaftarkan smartphone mereka lewat aplikasi.

Woz mengatakan bahwa fitur ini sangat mudah digunakan, "Anda bahkan tidak perlu seseorang untuk mengajarkan apa yang harus Anda dilakukan", ungkapnya.

 

Info menarik: Casing Unik Untuk iPhone

 

 

Layanan ini telah diberikan oleh Starwood Hotel di beberapa hotel di New York, Hong Kong, Los Angles, Berlin, dan Doha sejak bulan lalu. Dengan adanya fitur ini, para tamu yang telah menerima 'Bluetooth Key' tidak lagi harus mengunjungi meja resepsionis dan dapat langsung membuka kamar hotelnya dengan kode yang telah diberikan pada setiap masing-masing perangkat iPhone yang dibawa oleh para tamu tersebut.

Aplikasi SPG ini rencananya akan tersedia juga untuk perangkat Apple Watch jika perangkat jam tangan pintar ini telah tersedia dipasaran pada tahun depan. Video di bawah ini menunjukkan saat Woz mendemokan layanan tersebut dengan bantuan aplikasi SPG yang terpasang pada perangkat iPhone 6 miliknya.

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=5sX1OklFjps

Sumber: Cultofmac dan iMore

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again