4 April 2014

by wiku

Vine Messages, Fitur DM A la Twitter di Layanan Vine

Layanan berbagi video pendek Vine menambahkan fitur baru yaitu Vine Messages. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirimkan pesan video personal pada pengguna lain.

Kini pengguna aplikasi Vine bisa mengirimkan video privat dan pesan teks ke pengguna lain. Vine Message atau VM bisa ditemukan di navigasi menu dengan memilih pilihan Messages baru. Anda bisa merekam video dan mengirimkannya ke satu teman atau ke beberapa teman.

Jika yang kedua yang dilakukan, maka teman Anda akan mendapatkan pesan secara satu-persatu atau percakapan Anda dengan teman Anda akan berlangsung one-to-one.

Dalam rilisnya Vine juga menjelaskan bahwa inbox pesan akan terdiri dari dua area: teman yang Anda kenal serta orang lain di luar jejaring Anda. Pengaturan untuk penerimaan pesan dari orang juga bisa diatur di menu pengaturan. Selain itu, pesan dari Vine ini bisa dikirimkan ke pengguna lain, bahkan ketika mereka tidak memiliki akun Vine.

 

Info menarik: Twitter Tambahkan Fitur Terkait Foto, Kini Bisa ‘Nge-Tweet’ 4 Foto Sekaligus

 

Vine juga menyebutkan tambahan fasilitas lain untuk update aplikasi mereka ini, fasilitas itu adalah untuk mengkustomisasi warna pada profil pengguna.

Fitur VM ini bisa menjadikan Vine lebih sosial karena kini masing-masing pengguna bisa melakukan percakapan lebih privat untuk saling berbagi video yang mereka suka atau yang mereka buat. Tampilan yang disajikan juga cukup mudah untuk berbagi pesan secara langsung atau ketika melihat video lucu saat menjelah Vine.

Update untuk aplikasi versi terbaru dengan penambahan fitur ini telah tersedia dan bisa diunduh di  App Store dan Google Play. Informasi tentang fitur ini bisa dibaca lewat tautan ini.

Anda pengguna Vine? Bagaimana pendapat Anda tentang fitur VM atau pesan Vine ini? Share pendapat Anda pada kolom komentar.