17 November 2016

by Bambang Winarso

XPlay 6, Flagship Terbaru Vivo dengan Dual Kamera dan RAM 6GB

Di bagian dapur pacu, Vivo XPlay 6 mengadopsi Snapdragon 820

Setelah meluncurkan Vivo V5 di India, Vivo kembali menggelar event akbar untuk memperkenalkan flagship terbarunya, XPlay 6 yang tak lain adalah penerus Xplay 5. Seperti apa spesifikasinya? Mari kita simak sama-sama.

Seperti flagship dari brand lainnya, Vivo Xplay 6 juga mengemas layar premium yang memiliki garis lengkung di kedua tepinya baik depan maupun belakang. Layar ini memiliki ukuran 5,46 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel (quad HD).

Tak hanya menawan di depan, Vivo Xplay 6 juga punya daya gedor yang mumpuni dengan hadirnya chipset Snapdragon 820 yang menghadirkan prosesor empat inci gahar. Prosesor ini disandingkan dengan grafis Adreno 530 dan RAM dengan kapasitas sebesar 6GB bersama dengan memori 128GB.

Geser ke sektor kamera, Vivo mengikuti jejak LG dan Huawei dengan membenamkan sepasang kamera untuk bagian belakang, masing-masing 12MP dan 5MP. Kamera utamanya ini dipasok oleh Sony model IMX362 yang mempunyai empat axis dan juga fitur OIS. Untuk kamera depan Vivo juga tak main-main. Seperti halnya Vivo V5, varian ini juga dibekali kamera depan beresolusi tinggi untuk kepuasan selfie pengguna, hanya saja resolusinya diturunkan menjadi 16MP.

Dikemas dengan FunTouch OS, Vivo Xplay 6 ditenagai baterai sebesar 4.080mah yang disempurnakan dengan kemampuan pengisian baterai super cepat. Smartphone setebal 5.2mm ini dijadwalkan mulai tersedia di pasar pada tanggal 12 Desember mendatang dengan banderol mulai dari $655.

Sumber berita Gizmochina.