VW I.D. Buggy Adalah Reinkarnasi Elektrik dari Tren Modifikasi VW Beetle di Era 80-an

VW I.D. Buggy Adalah Reinkarnasi Elektrik dari Tren Modifikasi VW Beetle di Era 80-an

Dirancang menggunakan platform yang sama seperti keempat anggota keluarga VW I.D. lainnya
VW I.D. Buggy / VW
VW I.D. Buggy / VW

Kalau semuanya berjalan sesuai rencana, dunia bakal melihat mobil elektrik pertama VW mengaspal di jalanan pada akhir tahun ini. Tahun depan, giliran SUV elektriknya yang mencuri perhatian publik, disusul oleh VW Kombi versi modern dan elektrik dan sedan berkemudi otomatis di tahun 2022.

Keempat mobil konsep itu dibangun menggunakan platform MEB (Modularer Elektrobaukasten) rancangan VW sendiri. Platform ini sangatlah fleksibel jika melihat perbedaan tipe mobil yang cukup drastis pada keempat konsep di atas, akan tetapi VW rupanya masih belum puas. Baru-baru ini, VW menyingkap gambar teaser atas sebuah konsep yang dinamainya I.D. Buggy.

Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar, ia merupakan sebuah dune buggy yang banyak terinspirasi oleh tren modifikasi VW Beetle di tahun 80-an. Berbagai elemen khas buggy tersirat jelas dari penampilannya yang siap melahap medan off-road, bahkan sampai ke bagian sampingnya yang tak dilengkapi pintu.

VW I.D. Buggy

Tipe mobil seperti ini jelas bukan untuk konsumsi semua orang, tidak seperti keempat konsep VW sebelumnya. Kendati demikian, platform yang digunakan masih tetap MEB; VW pada dasarnya ingin membuktikan bahwa platform ini juga dapat membantu pengembangan kendaraan yang masuk dalam kategori niche, dan yang hanya akan diproduksi dalam volume terbatas.

Sejauh ini belum ada detail lengkap mengenai VW I.D. Buggy. Konsep ini rencananya baru akan dipamerkan ke hadapan publik pada ajang Geneva Motor Show di bulan Maret mendatang.

VW sendiri belum mengungkapkan secara eksplisit terkait rencananya untuk memproduksi I.D. Buggy. Namun kalau keempat anggota keluarga I.D. lainnya bakal direalisasikan sebagai produk untuk konsumen, saya tidak melihat ada alasan untuk menjadikan mobil ini sebagai pengecualian.

Sumber: Electrek.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Otomotif
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…