Warung Pintar Akuisisi Limakilo

Warung Pintar Akuisisi Limakilo

Keduanya sama-sama portofolio startup East Ventures
Aplikasi Limakilo berusaha potong rantai pasokan produk pertanian / Limakilo
Aplikasi Limakilo berusaha potong rantai pasokan produk pertanian / Limakilo

Startup new retail Warung Pintar melakukan akuisisi terhadap Limakilo, startup yang berfokus pada penyediaan solusi untuk memotong rantai distribusi produk pertanian dengan bertransaksi langsung ke petani. Kabar ini baru akan diumumkan detailnya di hari Rabu (27/2) dalam acara konferensi pers yang digelar tim Warung Pintar.

Warung Pintar dan Limakilo sama-sama mendapatkan dukungan dari East Ventures. Pada debut awalnya, Limakilo mendapatkan pendanaan awal dari pemodal ventura yang dipimpin Willson Cuaca tersebut. Limakilo bekerja sama langsung dengan petani di berbagai daerah, mulai dari Brebes, Bandung, hingga Yogyakarta.

Kolaborasi antar dua startup belum diketahui secara pasti, namun jika melihat kapabilitas kedua perusahaan besar kemungkinan Limakilo akan menjadi penyetok barang produk pertanian ke gerai-gerai Warung Pintar. Karena secara bisnis sistem ini akan efektif, Warung Pintar akan mendapatkan harga yang lebih bersaing untuk dijual kembali kepada konsumen, karena tidak perlu melalui tengkulak.

Bulan Januari 2019 lalu Warung Pintar baru saja membukukan pendanaan seri B senilai 390 miliar Rupiah. Saat ini mereka juga telah memiliki sekitar 1150 kios mitra, termasuk menjalin kerja sama strategis dengan berbagai pihak, khususnya portofolio East Ventures. Dikatakan oleh Willson, Warung Pintar adalah salah satu startup yang paling cepat berkembang dalam portofolio East Ventures.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…