Xiaomi Akan Segera Pamerkan Drone Perdananya

Kemungkinan dijuluki Mi Drone dan akan diumumkan pada tanggal 25 Mei mendatang

Bulan Mei adalah bulan yang sibuk buat Xiaomi. Pabrikan asal Tiongkok tersebut mengumumkan sederet perangkat baru, mulai dari Mi Max, Mi Band versi anyar, Xiaomi Yi 2 sampai smartwatch khusus anak-anak.

Akan tetapi mereka rupanya belum puas memberikan kejutan bagi para penggemarnya. Tanggal 25 Mei mendatang, Xiaomi akan memamerkan drone perdananya.

Gambar di atas adalah teaser resmi yang dirilis oleh Xiaomi sendiri. Tidak ada rincian spesifikasi yang diberikan, namun sudah bisa dipastikan bahwa produk di gambar tersebut merupakan sebuah drone. Quadcopter atau bukan, yang pasti perangkat tersebut siap terbang dan mengabadikan momen dari udara.

Kira-kira apa namanya? Well, kalau mengacu pada judul thread pada forum MIUI, sepertinya perangkat ini akan dijuluki Mi Drone. Dan jika melihat tren yang ada sekarang, hampir bisa dipastikan drone ini dilengkapi fitur penerbangan semi-otomatis.

Terlepas dari itu, drone dari Xiaomi jelas tidak bisa dipandang enteng. Tiongkok bisa dibilang merupakan raja drone saat ini berkat nama-nama seperti DJI atau Yuneec, dan Xiaomi pun sepertinya juga akan semakin memantapkan gelar tersebut.

Sumber: MIUI via 9to5Google.