Categories

Gadget

Xiaomi Luncurkan Redmi 4A Varian RAM 3GB di India

Selain RAM yang didongkrak, kapasitas memorinya juga lebih luas menjadi 32GB

Bambang Winarso - 30 August 2017

Jelang pagelaran ajang akbar 5 September mendatang, Xiaomi melakukan pemanasan ringan dengan meluncurkan varian baru untuk Redmi 4A. Diluncurkan pertama kali di India, Redmi 4A varian baru menawarkan daya gedor yang lebih baik berkat hadirnya RAM sebesar 3GB dan ruang simpan seluas 32GB. Xiaomi menjajakannya dengan banderol Rs. 6,999 atau setara dengan Rp 1,5 juta-an dalam nilai Rupiah.

Varian asli Xiaomi Redmi 4A pertama kali meluncur di Indonesia sekitar bulan Februari 2017. Ini merupakan ponsel pintar pertama Xiaomi yang diproduksi di dalam negeri. Namun di peluncuran pertamanya, Redmi 4A hanya tersedia dalam satu varian, yaitu dengan RAM 2GB dan memori seluas 16GB. Kehadiran varian baru Redmi 4A ke India sangat mungkin juga menjadi kabar baik bagi Mi Fans di Indonesia, karena biasanya bakal diikuti dengan peluncuran perangkat yang sama di tanah air.

Kehadiran varian 3GB Redmi 4A diumumkan secara langsung oleh Managing Director Xiaomi India, Manu Kumar Jain melalui akun Twitternya. Janu memastikan perangkat barunya itu bisa dibeli dari sejumlah toko online seperti di Mi.com, Amazon India, Flipkart, Tata Cliq dan juga Paytm mulai akhir bulan Agustus ini.

Selain RAM dan kapasitas memori, praktis tak ada perubahan di sisi spesifikasi lainnya. Ini masih perangkat yang sama yang mempunyai balutan body polikarbonat dan dual SIM hybrid. Masih menggunakan layar 5 inci dan berbasiskan Android 6.0 Marshmallow yang dipoles dengan MIUI 8.

Juru gedornya masih menggunakan Snapdragon 425 yang disandingkan dengan komponen grafis Adreno 308, kemudian ada juga kamera 13MP di belakang dan 5MP di depan. Ruang simpannya sendiri diklaim mampu melahap memori eksternal hingga 128GB. Dukungan 4G LTE juga memastikan perangkat mampu menjelajah dunia maya dengan kecepatan optimal.

Gambar header: Ilustrasi Redmi 4A Varian 2GB/DailySocial

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter