28 August 2017

by Bambang Winarso

Xiaomi Mi Mix 2 Mejeng Dalam Foto

Jika rumor ini benar, Xiaomi Mi Mix 2 akan diresmikan pada tanggal 12 September mendatang

Cikal bakal smartphone terbaru Xiaomi yang bernama Mi Mix 2 tampaknya tak lama lagi bakal terealisasi. Kesimpulan tersebut diambil menyusul beredarnya beberapa foto dugaan perangkat, kemudian render desain dan juga bocoran soal tanggal rilisnya. Jika bocoran itu benar, Xiaomi Mi Mix 2 akan diperkenalkan ke pubik pada tanggal 12 September mendatang.

Kesimpulan di atas makin menguat dengan kembali munculnya foto yang disebut merupakan penampakan perangkat bersangkutan. Jika sebelumnya foto yang beredar memperlihatkan bagian belakang. Yang ini fotonya memperlihatkan bagian depan.

Berdasarkan foto ini, tampak perangkat mempunyai bezel yang cukup tebal, agak melenceng dari desain render sebelumnya. Sayang karena sudut pengambilannya terlalu jauh, kita bisa detail perangkat seperti di mana letak tombol volume, power, sensor sidik jari dan juga kameranya.

Jadi, perihal spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2, kita hanya berpatokan pada rumor sebelum ini. Dikatakan Mi Mix 2 bakal mengemas layar jumbo 6,4 inci AMOLED dengan resolusi QHD 1440 x 2560 piksel. Dapur pacunya tentu adalah yang terbaik, yaitu Snapdragon 835 yang dipadukan dengan tiga konfigurasi berbeda, yang pertama RAM 4GB dan memori internal 128GB, kedua RAM 6GB plus 128GB dan teratas menggunakan RAM 8GB plus memori 256GB. Di sisi kamera, Xiaomi diyakini bakal membenamkan hanya satu sensor beresolusi 19MP yang ditemani kamera depan 13MP untuk menjepret selfie.

Yang menarik, Xiaomi disebut bakal menggelar event peluncuran Mi Mix 2 pada tanggal 12 September yang bertepatan dengan peluncuran iPhone terbaru. Apakah ini disengaja atau hanya cara sejumlah oknum untuk memanaskan situasi. Sementara itu, kabar lain mengatakan perangkat jumbo Xiaomi ini sudah mengantongi sertifikat 3C di Tiongkok, sehingga bukan tidak mungkin peluncuran perangkat memang tidak akan lama lagi.

Sumber berita PhoneArena.