15 January 2015

by Bambang Winarso

Xiaomi Mi Note Resmi Diumumkan, Membawa Layar 5,7 Inci dan Desain Menawan

Hari ini Xiaomi resmi memperkenalkan perangkat barunya yang bernama Mi Note. Berbekal layar 5,7 inci dan desain body cantik, Xiaomi Mi Note berpotensi menjegal perangkat premium Apple, iPhone 6 Plus. Sejumlah keunggulan dibeberkan oleh Xiaomi dalam sebuah event di Beijing National Convention Center.

Tampak luar, Xiaomi Mi Note memang terlihat sangat berbeda. Layar perangkat berukuran 5,7 inci Sharp/JDI Full HD dengan resolusi tinggi 1920 x 1080 dan kedalaman piksel 386 PPI serta dijejali OGS full-fit technology. Bagian bezel didesain hanya 3,0mm sehingga layar terasa lebih lebar.

 

Info Menarik:Setelah R1C, OPPO Hadirkan Mirror 3 dengan Harga Lebih Bersahabat

 

Yang menarik, Xiaomi Mi Note memiliki jaminan besar tahan goresan dan benturan hampir di semua sisi perangkat baik depan maupun bekalang. Apa sebab? Karena di kedua sisi perangkat Xiaomi Mi Note tersemat pelindung 2.5D + 3D melengkung Gorilla Glass 3. Sepengetahuan penulis, kombinasi seperti ini belum pernah ada di perangkat manapun.

Bentuk tepian sisi kanan dan kiri cover belakang Mi Note yang melengkung membuat perangkat makin pas saat digenggam.

Dengan desain seperti yang disebutkan di atas tak lantas membuat Xiaomi Mi Note menjadi tebal. Nyatanya perangkat memiliki ketebalan hanya 6,95 yang diklaim 0,15 lebih tipis ketimbang iPhone 6 Plus, dan juga dengan layar lebih lebar.

 

Info Menarik:Panaskan Persaingan Smartphone Murah, Microsoft Perkenalkan Lumia 532 dan Lumia 435

 

Berikutnya Mi Note juga dibekali baterai besar 3000 mAh yang dipasok oleh Sony dan LG untuk menopang seluruh operasional dan hardware yang tersemat.

Sektor hiburan tak lupa digenjot oleh Xiaomi dengan membenamkan teknologi sistem suara yang lebih baik berupa Hi-Fi dan dukungan audio 24-bit/192KHz seperti dukungan format audio APE, FLAC, DSD dan WAV.

Kamera 13 MP tersemat di bagian belakang perangkat, yang merupakan sensor Sony IMX214 CMOS dengan aperture f/2.0. Sementara di bagian depan tersedia komponen kamera 4MP dengan 2 micron piksel yang besar.

Belum ada informasi berapa banderol dan kapan perangkat akan dipasarkan, dalam waktu dekat informasi-informasi terkait diyakini segera dapat diketahui. So, tetap update kabar tentang Xiaomi Mi Note di Trenologi.

[youtube id="H7uDfWOeSoI" width="620" height="360"]

Update:

Di menit-menit akhir, Xiaomi akhirnya membeberkan jeroan dan harga perangkat. Adapun prosesor yang dibawa adalah Snapdragon 801 2.5GHz yang ditopang oleh grafis dari Adreno 330 dan RAM sebesar 3GB. Hebatnya, perangkat ini mendukung dual 4G SIM (micro/nano).

Sementara soal harga, Xiaomi Mi Note varian 16GB dilepas $370 dan varian 64GB dilepas $451.

Sumber berita MIUI.