Categories

Gadget

Xiaomi Mulai Produksi Laptop Perdananya?

Bocoran baru beberkan penampakan cetakan untuk laptop Xiaomi

Bambang Winarso - 20 June 2016

Rumor yang menyebutkan Xiaomi akan ikut menggepur pasar laptop sudah berhembus sejak dua tahun silam dan kembali dihangatkan oleh rumor serupa beberapa bulan lalu. Xiaomi sendiri pernah menyanggah rumor tersebut, tetapi kabar burung tersebut mungkin saja bakal jadi kenyataan setelah bocoran baru membeberkan foto cetakan yang dilaporkan digunakan untuk membuat laptop pertama Xiaomi.

Bocoran foto ini menampilkan sebuah cetakan yang digunakan untuk melebutkan body metal untuk laptop Xiaomi yang juga menampilkan logo Mi. Bagian ini diduga kuat untuk komponen body terluar yang akan membalut laptop Xiaomi.

Catakan body laptop Xiaomi dengan logo Mi

Lebih lanjut dikatakan bahwa cetakan ini bukan dipergunakan untuk versi final, melainkan baru sebatas percobaan untuk perangkat yang diduga bakal siap ditampilkan pada musim panas tahun ini, sekitar bulan Juni hingga September 2016.

Sebelumnya diberitakan bahwa peluncuran laptop Xiaomi harus ditunda menyusul keputusan mereka untuk mempersiapkan semua sumber daya yang dibutuhkan terlebih dahulu, mulai dari penyediaan dukungan teknis hingga menyediakan spare part bilamana diperlukan oleh para konsumen mereka.

Perkembangan terbaru menyebutkan Xiaomi menyiapkan dua varian laptop yang dibedakan dari ukuran layar 12.5 inci, dan 15 inci yang diyakini mengusung sistem operasi Windows 10. Belum ada informasi soal prosesor dan juga spesifikasi penyerta lainnya, namun perihal desain tampaknya Xiaomi kembali membidik Apple dengan “menjiplak” rancangan MacBook Air.

Sumber berita MobileScout.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter