Categories

Gadget

Xiaomi Redmi 2 Resmi Diluncurkan Dengan Sejumlah Peningkatan

Bambang Winarso - 5 January 2015

Vendor yang sedang bersinar, Xiaomi, kembali membuat gebrakan baru dengan meluncurkan varian baru yang merupakan suksesor dari Redmi 1s.

Smartphone yang kemudian dijuluki Xiaomi Redmi 2. ini tak sekedar mengusung nama baru, tetapi juga menghadirkan sejumlah peningkatan jeroan perangkat.

Lewat forum resminya, Xiaomi memperkenalkan jagoan baru ini yang secara umum terlihat sama dengan Redmi 1S. Perangkat masih akan terbalut layar 4,7 inci. Tetapi seperti sudah disinggung barusan, Xiaomi Redmi 2 membawa sederet peningkatan jeroan.

Yang pertama, Xiaomi Redmi 2 membawa prosesor yang lebih baik, berupa quad-core Qualcomm Snapdragon 410 dengan kecepatan clock 1.2 GHz yang mengusung arsitektur 64-bit dan struktur Cortex A53 yang diklaim 1,5 kali lebih cepat ketimbang A7 serta grafis Adreno 306.

 

Info Menarik: Xiaomi Siapkan Versi Baru Smartphone RedMi 1S dengan Kemampuan LTE

 

Berikutnya adalah komponen kamera yang juga lebih baik dari seri pendahulunya, jika Redmi 1S membawa kamera depan 1,4MP, di Redmi 2 kamera ini sudah ditingkatkan menjadi 2MP kemudian baterai dari 2000 mAh menjadi 2200 mAh sehingga sudah pasti lebih tahan lama. Tak ketinggalan peningkatan yang tak kalah penting yaitu berupa dukungan teknologi 4G LTE.

 

Info Menarik: Melanggar Paten, Pengadilan Larang Xiaomi Jualan di India

 

Lanjut ke komponen jeroan lain, Redmi 2 menawarkan 1GB RAM, 8GB memori internal yang dapat diperluas dengan microSD hingga 32GB, fitur dual SIM, kamera belakang 8MP, serta sederet fitur konektivitas seperti WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS dan audio jack 3.5mm.

Xiaomi Redmi 2 makin kinclong dengan 5 pilihan warna dan sistem operasi MIUI 6 yang berbasiskan Android KitKat. Untuk peluncuran perdana, perangkat baru dilepas di Tiongoko dengan banderol 699 RMB atau setara dengan $112. Kemungkinan besar Xiaomi juga akan melepas Redmi 2 ke negara lain di luar Tiongkok, tak terkecuali India dan bisa jadi Indonesia.

Sumber berita TheNextWeb.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter