2 January 2015

by Oki Rosgani

Xiaomi Siapkan Versi Baru Smartphone RedMi 1S dengan Kemampuan LTE

Fitur dukungan jaringan LTE (Long-Term Evolution) sepertinya akan menjadi fitur mutlak yang akan hadir pada produk smartphone mendatang, salah satu produsen smartphone asal Tiongkok yang menghadirkan fitur ini pada produknya adalah Xiaomi.

Setelah merilis smartphone Redmi Note LTE, kini Xiaomi juga tengah menyiapkan smartphone Xiaomi Redmi 1S dengan kemampuan serupa. Perangkat ini diinformasikan akan siap dirilis kepasaran pada 4 Januari 2015 mendatang.

Berdasarkan informasi yang dirilis dari situs TEENA via GSMArena, smartphone seri lanjutan dari Redmi 1S itu akan memiliki layar berukuran 4.7 inci dengan resolusi layar 720 piksel, diotaki dengan prosesor 64 bit Snapdragon 410 besutan Qualcomm yang didukung dengan RAM 1GB, serta media penyimpanan internal sebesar 8GB - masih sama dengan versi pendahulunya.

RedMi 1S versi LTE ini juga akan dibekali dengan kamera 8 megapiksel di bagian belakang dan kamera 2 megapiksel d ibagian depan. Untuk baterai sendiri akan disematkan baterai sebesar 2200 mAh.

 

Info menarikCara Membuat Broadcast Message di WhatsApp

 

Sedikit berbeda dari RedMi 1S versi terdahulu, smartphone RedMi 1S versi LTE kali ini kabarnya akan berjalan dengan OS yang lebih baru yakni Android 4.4 dengan MIUI v6.0. Smartphone ini juga akan hadir dengan dukungan dual SIM card dan mampu terhubung dengan jaringan seluler GSM, WCDMA, TD LTE, serta LTE FDD. Kedua slot kartu SIM yang ada juga mendukung koneksi ke jaringan 4G LTE.

Pihak Xiaomi rencananya akan mulai merilis smartphone ini pada tanggal 4 Januari 2015 besok untuk pasar Tiongkok, dan akan tersedia dengan pilihan warna yang lebih beragam seperti hitam, putih, merah, kuning, biru, orange, hijau dan ungu.

Sayangnya belum ada kabar mengenai berapa harga jual untuk smartphone varian baru dari RedMi 1S ini, begitupun ketersediaanya untuk pasar tanah air. Namun berkaca dari produk Xiaomi sebelumnya, dipastikan harga jualnya tidak akan melebihi $150 saja, jadi mari kita tunggu!

Gambar Header: Ilustrasi Redmi 1S via Mi.com.