Xiaomi Redmi Pro 2 ditengarai akan meneruskan kiprah pendahulunya, Redmi Pro yang sejak sebulan lalu raib dari lapak resmi. Penarikan itu kemudian disebut-sebut sebagai langkah awal sebelum meresmikan kehadiran suksesornya. Tapi sayang spekulasi terkait Redmi Pro 2 perlahan hilang oleh rumor perangkat lain yang gencar dihembuskan.

Sampai akhirnya pada akhir pekan lalu beredar kabar bahwa Xiaomi tak sengaja memajang perangkat di situs resminya. Sebelum halaman itu ditarik kembali, sejumlah media online sudah lebih dulu menangkap laman tersebut lengkap dengan sejumlah informasi penting lainnya. Hanya saja entah mengapa screenshot tak menampilkan wujud dari smartphone yang diperbincangkan.

Redmi-Pro-2

Sebagaimana terpampang dalam screenshot, Xiaomi Redmi Pro 2 masih akan membawa layar OLED milik seniornya yang mempunyai lebar 5,5 inci. Listing juga menyebutkan komponen Snapdragon 660 yang diduetkan dengan RAM 2GB dan juga baterai jumbo berkapasitas 4100mAh. Kamera perangkat mempunyai resolusi 16MP di belakang, bukan satu tapi dua sensor sekaligus.

Selain informasi komponen penting tersebut, screenshot juga menampilkan harga Redmi Pro 2 yang ditetapkan sebesar $174. Harga ini tentu sangat menggiurkan mengingat perangkat sudah mengemas kamera ganda dan dengan layar OLED. Sayang sampai saat ini kita belum mengetahui berapa kapasitas memori dan juga RAM yang akan diboyong oleh perangkat.

Sumber berita Gizmochina dan gambar header ilustrasi Redmi Pro.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.