Categories

Gadget

Xiaomi Ungkap Informasi Kehadiran Smartphone Redmi Pro Tanggal 27 Juli Mendatang

Disebut sebagai menjadi suksesor dari smartphone Redmi Note 3, perangkat ini pernah dirumorkan sebagai Redmi Note 4 yang akan hadir dengan kamera utama ganda

Oki Rosgani - 19 July 2016

Perusahaan elektronik asal Tiongkok, Xiaomi tengah bersiap untuk merilis perangkat smartphone teranyar racikan mereka. Perangkat yang sebelumnya disebut-sebut sebagai Xiaomi Redmi Note 4 itu akan resmi dirilis dengan nama berbeda, Xiaomi Redmi Pro.

Melalui akun Weibo milik perusahaan yang dinahkodai oleh Lei Jun tersebut, Xiaomi telah memberikan sedikit bocoran terkait rilis perangkat yang rencananya akan digelar pada tanggal 27 Juli mendatang.

Berdasarkan informasi yang kami rangkum melalui Gizmochina, selain mengungkap keberadaan smartphone Redmi Pro, Xiaomi juga akan memperkenalkan 'small partner' dalam waktu yang bersamaan. Belum ada info tentang apa yang akan jadi kejutan tanggal 27 nanti. Bisa jadi banyak penikmat gadget yang mengharapkan produk laptop yang juga akan diperkenalkan. Meski laptop sepertinya tidak masuk dalam kategori 'smart partner'.

Kembali beralih pada Redmi Pro, perubahan nama yang akan disematkan bisa jadi merupakan indikator bahwa nantinya Xiaomi akan menelurkan generasi smartphone unggulan baru dengan desain dan spesifikasi yang lebih segar untuk jajaran smartphone Redmi mendatang.

Sementara itu berdasarkan rumor yang pernah beredar sebelumnya, perangkat smartphone Redmi Pro ini akan hadir dengan dukungan prosesor Helio X25 yang  ditopang dengan RAM sebesar 4 GB, sedangkan untuk sistem operasinya, smartphone yang akan memiliki body berbahan metal ini akan berjalan dengan platform Android 6.0 Marshmallow.

Sayangnya pihak Xiaomi belum menyertakan informasi lain yang lebih detail terkait kemampuan kameranya, namun jika rumor sebelumnya benar, smartphone Redmi Pro ini akan mengusung kamera utama berlensa ganda di bagian belakangnya.

Belum diketahui juga berapa harga jual untuk smartphone Redmi Pro ini, tapi hampir bisa dipastikan bahwa pihak Xiaomi akan membanderolnya dengan harga yang relatif terjangkau.

Sumber: Gizmochina | Gambar Header: Ilustrasi Smartphone Xiaomi Redmi Pro via Weibo

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter