Penyedia Cloud Computing Asal Australia Zettagrid Hadir di Indonesia, Sasar Startup Hingga Korporasi

Penyedia Cloud Computing Asal Australia Zettagrid Hadir di Indonesia, Sasar Startup Hingga Korporasi

Indonesia jadi negara tujuan pertama di luar Australia
Penyedia Cloud Computing Asal Australia Zettagrid Hadir di Indonesia, Sasar Startup Hingga Korporasi / Zettagrid
Penyedia Cloud Computing Asal Australia Zettagrid Hadir di Indonesia, Sasar Startup Hingga Korporasi / Zettagrid

Zettagrid, penyedia layanan cloud computing berbasis IaaS asal Australia, mengumumkan ekspansinya di Indonesia dengan menempatkan Jakarta sebagai lokasi layanan resmi dan data center. Ekspansi ini menjadi langkah awal perusahaan dalam menyediakan layanan publik cloud computing ke seluruh wilayah regional Asia Pasifik.

“Keputusan untuk melakukan ekspansi layanan IaaS ke Indonesia adalah bagian dari langkah strategis global Zettagrid. [..] Ekspansi ke Asia Tenggara merupakan milestone penting selanjutnya bagi kami,” ucap CEO Zetta Group Nathan Harman dalam keterangan resmi yang diterima DailySocial.

Dia melanjutkan, di antara penyedia layanan IaaS cloud computing Australia lainnya, Zettagrid diklaim memiliki fondasi bisnis yang kuat dari sisi aspek inovasi dan otomatisasi layanan. Berbagai sertifikasi yang diperoleh dari ISO9001 2008, PCI DSS, dan lainnya membuat Zettagrid dipercaya mengelola ribuan virtual machine dengan ratusan channel partner.

Alasan Zettagrid memilih Indonesia, diungkapkan secara terpisah kepada DailySocial oleh Country Manager Zettagrid Indonesia Reza Kertadjaja, lantaran pasar cloud computing masih sangat besar dan terbuka lebar. Hampir semua perusahaan baik startup, small medium business (SMB), maupun korporat sudah mengetahui keunggulan dari layanan cloud computing.

Tantangan yang masih muncul adalah bagaimana perusahaan dapat memberikan suatu solusi layanan cloud yang canggih, dapat diandalkan, simpel, mudah dikelola, dan aman sesuai kebutuhan pelanggan.

“Dengan menempatkan data center dan tim teknis dari Jakarta akan memberikan kemudahan bagi channel partner kami untuk memberikan solusi cloud computing yang terbaik kepada seluruh calon pelanggannya di Indonesia,” terang Reza.

Dalam rangka meningkatkan eksistensinya di Indonesia, Zettagrid akan bekerja sama dengan channel partner lokal untuk merancang, membangun, serta mengelola platform infrastruktur cloud computing yang kompleks jadi lebih sederhana untuk memenuhi berbagai kebutuhan IT. Reza mengaku pihaknya menyasar perusahaan dari startup, SMB, hingga korporat di seluruh Indonesia.

Program channel partner Zettagrid menyasar pada penyedia layanan Managed Service IT, System Integrator, Independent Software Vendor, dan Value Added Reseller. Adapun layanan IaaS yang dihadirkan perusahaan meliputi Virtual Server, Virtual Data Center (VDC), Backup, dan Disaster Recovery. Seluruh layanan tersebut dapat dinikmati tanpa harus melalui sistem berlangganan tanpa komitmen atau kontrak, berlaku untuk partner dan pelanggan.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…